Berita Nasional Terpercaya

Tampilkan Keluarga Muslim, Iklan Natal Tesco Dapat Kecaman

0

Bernas.id ? Beberapa hari setelah diluncurkan, iklan Natal Tesco ?supermarket internasional dari Inggris–mendapat kecaman publik. Hal ini dikarenakan iklan tersebut menampilkan keluarga muslim yang turut merayakan Natal.

Dalam iklan berdurasi satu menit itu, diperlihatkan beberapa keluarga menyiapkan makan malam Natal dan memasak kalkun dengan berbagai cara.

Saat keluarga bertemu dan saling menyapa, satu adegan singkat menunjukkan sebuah keluarga muslim yang memegangi hadiah Natal dan bersiap merayakan liburan yang meriah.

Beberapa orang mengaku tidak terlalu memperhatikan pesan inklusif Tesco itu. Namun ada salah satu pengguna Twitter yang mengaku sebagai orang Kristen saleh yang merasa “sangat tersinggung”.

Sementara netizen yang berkata “@Tesco mengapa kamu menunjukkan muslim merayakan Natal di iklanmu. Itu salah, kita semua tahu mereka tidak !!! “.

Tesco telah menyampaikan pendapat mereka, dengan mengatakan bahwa setiap orang harus bisa menikmati perayaan istimewa tersebut.

“Semua orang diterima di Tesco pada Natal ini dan kami bangga merayakan banyak cara ketika pelanggan kami berkumpul selama musim perayaan”, kata juru bicara Tesco.

Sebagai bagian dari serangkaian lima video pendek yang akan dirilis menjelang Natal, lewat iklan itu Tesco ingin mempromosikan keberagaman.

Tesco ingin mengatakan pada semua orang bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berkumpul saat Natal, dan bagaimana makanan adalah salah satu intisari dari semua itu.

Baca juga Simak Perayaan Natal Menggunakan Bahasa Arab di Gereja Baptis AS Ini

Simak video iklan tersebut di bawah ini:

Leave A Reply

Your email address will not be published.