Berita Nasional Terpercaya

Trik Ampuh Bersihkan Kamar Mandi, Cobain Yuk!

0

Bernas.id – Kebersihan kamar mandi adalah salah satu hidup sehat bagi kita semua. Melakukan minimal empat hari sekali atau seminggu sekali untuk membersihkan kamar mandi. Merupakan sesuatu hal yang wajib bagi kita untuk melakukannya. Jika tidak begitu, kuman-kuman atau nyamuk akan berdatangan pada kamar mandi Anda. 

Namun, sebagian dari kita telah melupakan kebersihan kamar mandi. Karena sibuk dengan rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Tapi, Anda tak perlu khawatir. Membersihkan kamar mandi tak sesulit apa yang Anda bayangkan, dan juga tidak memakan banyak waktu. Anda harus membutuhkan strategi dan produk pembersih untuk membersihkannya. Berikut adalah cara membersihkan kamar mandi yang perlu Anda coba:

1. Lantai kamar mandi

Siapkan produk cairan Anda. Gunakan semprotan jika perlu. Ambillah lap atau sikat dan sarung tangan. Selanjutnya gunakan sarung tangan dan tuangkan cairan pada lap Anda. Lihatlah kuman-kuman yang menempel dan lakukan dalam membersih secara detail. Agar tidak ada lagi kuman yang menempel pada lantai kamar mandi Anda.

2. Bersihkan kloset

Gunakan sikat toilet dan masukkan ke dalam kloset. Membantu untuk menghilangkan kuman di sekitar kloset. Anda bisa memilih produk dalam pembersih kloset, bubuk atau cair. Dalam hal ini tentu Anda memerlukan sarung tangan karet, spon dan semprotan untuk membersihkannya. Gosoklah secara menyeluruh bagian dari kloset Anda sampai terlihat bersih kembali.

3. Lubang kamar mandi

Perhatikan lubang saluran air Anda, yang berada pada sudut kamar mandi. Pastikan tidak ada kotoran, seperti, bungkus sabun, plastik, rambut yang akan menimbulkan genangan air. Tentu akan membuat lantai kamar mandi Anda licin. 

4. Peralatan kamar mandi

Jangan biarkan kamar mandi Anda menumpuk dengan barang yang tidak Anda perlukan. Cobalah periksa apa saja yang Anda perlukan dan apa saja yang tidak Anda perlukan. Buanglah barang-barang seperti botol sampo, bungkus sabun, yang telah kosong. Agar kamar mandi Anda terlihat lebih rapi dan bersih.

5. Tempat air kamar mandi

Pastikan tempat air kamar mandi Anda bebas dari cacing lumut. Gantilah air jika sudah terlihat keruh. Bukalah lubang air, biarkanlah mengalir sampai air keruh keluar semua. Tutuplah kembali lubangnya, dan lakukan pengisian air kembali. Tentu jangan sampai tempat air kamar mandi anda dipenuhi cacing-cacing kecil. Tentu akan membuat Anda geli saat akan mandi. 

6. Sekitar kamar mandi.

Lakukan seperti biasa, yaitu menggunakan produk cairan Anda. Tempel”an kuman di sekitar mandi harus Anda bersihkan sampai bersih. Sehingga Anda akan terbebas oleh penyakit yang di sebabkan oleh kuman – kuman tersebut. Pasti kan baju anda yang kotor, Anda tidak meletakkannya di lantai kamar mandi. Karena akan menghadiri para nyamuk. Tentu akan membuat Anda tak nyaman.

Hidup sehat impian bagi semua orang. Maka dari itu lakukan pola hidup sehat. Optimalkanlah membersihkan kamar mandi seminggu sekali. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.