Berita Nasional Terpercaya

Cegah dan Obati Kista dengan Daun Sirsak!

0

Bernas.id – Tahukah, jika masing-masing diri kita berpotensi mengidap kista? Kista yang sejatinya sudah dimiliki setiap individu baik laki-laki maupun perempuan. Kista tidak akan berbahaya, jika keberadaan pasif. Namun, kista akan mulai menjadi penyakit, jika sudah hidup dan mulai aktif dalam tubuh. Hanya saja, kista pada pria tidak berpotensi untuk menjadi penyakit. Penyakit kista adalah suatu benjolan atau tumor yang hanya menyerang kaum hawa, tepatnya pada bagian ovarium wanita.

Kista terjadi apabila folikel dalam ovarium gagal untuk pecah dan melepaskan sel telur, sehingga cairan akan menggumpal dan membentuk benjolan kecil yang nantinya bisa berkembang. Hal-hal yang mendorong perkembangan penyakit kista adalah :

  1. Riwayat penyakit kista atau keturunan
  2. Infeksi panggul yang serius
  3. Masalah hormonal

Adapun gejala dari penyakit kista adalah :

  1. Terdapat benjolan pada bagian bawah perut baik sebelah kanan, kiri atau keduanya
  2. Sakit saat buang air kecil atau buang air besar
  3. Sakit saat terjadi siklus menstruasi

Mengalami gejala tersebut? segera konsultasi ke dokter. Apabila memang itu adalah kista ovarium. Salah satu yang dapat menjadi pengobatan alternatif adalah dengan mengonsumsi ramuan dari daun sirsak atau bisa disebut dengan annona muricata folium. Daun ini memiliki senyawa anonolin, annocatalin, annohexocin dan annomuriscin yang dapat menjaga kesehtan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Zat aktif dalam daun ini efektif untuk membunuh jenis sel kanker seperti kista, kanker usus besar, kanker payudara dan lain sebagainya. Daun sirsak juga mengandung senyawa Acetogenins yang 10.000 lebih kuat untuk membunuh sel-sel kanker dibandingkan dengan kemoterapi. Dahsyat bukan? Senyawa ini akan bekerja secara selektif yang artinya membunuh sel-sel yang rusak tanpa merusak sel jaringan yang sehat. Resep pengobatan penyakit kista ovarium dari daun sirsak yaitu:

  1. Siapkan 15 lembar daun sirsak yang segar atau baru dipetik, hindari daun yang terlalu tua dan muda
  2. Cuci bersih daun dengan air dan tiriskan
  3. Didihkan daun sirsak dengan 3 gelas air putih hingga jumlah air menjadi segelas
  4. Dinginkan beberapa saat sebelum diminum

Pengobatan dengan ramuan daun sirsak tidak dapat membunuh sel kanker kista dalam semalam. Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam menjalankannya, sehingga memperoleh hasil yang maksimal. Semoga dengan kesabaran itu, kista yang ada dalam tubuh dapat hilang dan tidak mengganggu aktivitas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.