Berita Nasional Terpercaya

Tiga Kalimat Ini Horor Bagi Pebisnis Online! Apa saja?

0

Bernas.id ? Bisnis online memang sedang menjadi pilihan banyak orang. Potensi dari bisnis satu ini memang sangat luar biasa. Di mana kita bisa memasarkan produk seluas-luasnya hanya dengan sekali klik. Bahkan bagi kita yang tak mempunyai produk sendiri, tetap bisa berbisnis online dengan menjual produk orang lain.

Namun bisnis online bukannya tak memiliki risiko. Mulai dari penipuan yang dilakukan pembeli atau supplier, hingga potensi PHP (Pemberi Harapan Palsu) dari konsumen. Berbeda dengan bisnis offline, PHP konsumen dalam bisnis online ini memang sedikit lebih halus, namun kadang terasa lebih menyakitkan. Mengapa? Karena biasanya konsumen tak langsung menolak, tapi menggunakan kalimat-kalimat ini. Apa saja?

1. ?Nanti saya kabarin lagi ya??

Kalimat ini termasuk yang paling sering digunakan konsumen untuk menolak penawaran penjual. Jika konsumen sudah mengeluarkan kalimat ini, tingkat kerawanan PHP konsumen akan meningkat. Setelah itu, biasanya konsumen menjadi hilang ditelan bumi. Kabar yang ia janjikan dan ditunggu oleh penjual hanya akan menjadi debu yang tersapu angin.

2. ?Saya tanya kakak/saudara/teman dulu ya??

Selanjutnya adalah kalimat yang satu ini. Salah satu trik pembeli untuk menolak produk dari penjual. Entah konsumen benar-benar bertanya pada orang terdekatnya atau tidak, kita tak tahu. Tapi biasanya jika konsumen sudah menulis kalimat ini, ia juga akan menghilang. Kemungkinan lain adalah ia tak menghilang, namun mengutarakan pesan jika tak jadi membeli. Meskipun pesan tersebut baru diungkapkan beberapa hari kemudian.

3. ?Saya transfer besok ya??

Kalimat ini memang tak sering digunakan oleh konsumen untuk menolak barang kita. Namun jika konsumen menggunakan cara ini, efek PHP akan terasa lebih dalam. Bayangkan saja, apabila sudah sampai pada tahap pembayaran, artinya konsumen dan penjual sudah mencapai kesepakatan. Baik dalam barang yang akan dibeli, maupun nominal pembayarannya. Tentunya hal itu membuat penjual/pebisnis online bahagia. Nah ketika pembeli menggunakan kalimat ini dan ternyata ia hilang entah ke mana sehingga terdeteksi PHP, maka kebahagiaan penjual akan langsung musnah. Benar kan?

Itu dia kalimat-kalimat horor yang sering dirasakan pebisnis online. Saking seringnya, pebisnis online sudah hafal dan terbiasa dengan PHP. Kamu juga pernah mengalaminya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.