Berita Nasional Terpercaya

Hobi Kamu Masih Jadi Secret Admirer? Ikuti Langkah Ini, Kamu Bakal Naik Kelas di Hatinya!

0

Bernas.id – Sebuah perasaan suka terhadap seseorang yang tidak bisa kamu utarakan, kamu hanya bisa melihatnya dari balik tembok bahkan pura-pura tak memerhatikannya saat ada didekatnya. Selalu senyum-senyum sendirian saat mendengar namanya hingga menjadi salah tingkah. Hal ini yang biasanya di rasakan oleh seorang Secret Admirer (pemuja rahasia).

Sebuah perasaan paling membahagiakan adalah saat seorang pemuja rahasia bisa bertemu dengan pujaan hatinya atau yang mereka anggap sebagai spesial person. Bisa menjadi penikmat senyumnya, mendengar suaranya, berdiri di dekatnya hingga mampu mencium aroma parfumnya adalah suatu hal yang membuat mereka serasa terbang ke langit ke tujuh. Wow!

Sedangkan sebuah perasaan paling mengecewakan yang dirasakan oleh seorang pemuja rahasia adalah saat mereka hanya mampu berdiri dari arah kejauhan melihat pujaan hatinya tertawa lepas dan berbicara dengan orang lain. Tanpa mereka bisa mengutarakan apa yang mereka rasakan seperti rasa jengkel, kesal dan emosi kecemburuan yang mereka rasakan kepada sosok pujaan hatinya itu.

Apakah kamu masih ingin terus menyimpan rasa cintamu ini, dan berlalu seperti angin lalu saat berada di dekatnya? Tanpa berani mengunggkapkannya. Apakah kamu ingin menggungkapkan rasa kekagumanmu ini dan membuatnya terasa terganggu? Yuk lakukan langkah ini, dijamin terkesan alami buat kamu dekat dengannya. 

1. K.E.P.O (Knowing Every Particular Object)

Suatu rasa keingintahuan yang tinggi yang dirasakan oleh seorang secret admirer biasanya akan membuat mereka justru merasakan rasa patah hati lebih cepat, dikarena rasa keingintahuan yang berlebih. Dan sesuatu yang berlebih itu tidak baik.

Kamu tidak perlu membuntuti setiap aktivitasnya mulai pagi hingga sore demi mendapatkan profil tentangnya, memberikan bekal makanan dan surat cinta bertanda dari pengagum rahasiamu, juga seharusnya tidak kamu lakukan!

Yang harus kamu lakukan adalah cari tahu club bola favoritnya atau band indie apa kesukaannya, hal ini bisa kamu gunakan sebagai topik awal pembicaraan dengannya.

2. First Impression

Buat kesan pertamamu sebaik mungkin, karena kesan pertama inilah yang akan menentukanmu lanjut atau tidaknya suatu perkenalan yang kamu lakukan dengannya. Tips buat kesan pertama yang terkesan baik adalah kamu harus menjadi dirimu sendiri, hindari kesan berlebihan yang membuatnya menjadi ilfeel kepadamu.

3. Jangan Agresif

Seorang secret admirer biasanya akan memendam perasaannya, dan seorang yang memendam perasaan biasanya akan terlihat sulit untuk mengontrol emosinya. Belajarlah mengendalikan rasa suka yang ada dalam dirimu, seperti terlalu banyak tersenyum saat tak terjadi apa-apa. Hal ini akan memengaruhi perilakumu saat bersamanya. Jangan lakukan hal ini, tetap santai dan biasa saja. Buat dia gak ilfeel sama kamu!  

4. Ciptakan Kenyamanan

Seseorang yang mampu menciptakan rasa nyaman mampu lebih memikat hati seseorang dari pada seorang dengan penampilan yang cantik, dan terlihat sempurna namun terkadang tak nyambung saat diajak ngobrol atau tak mampu menciptakan rasa nyaman dalam pembicaraanmu dengannya. 

Ciptakan rasa nyaman itu dengan menciptakan komunikasi dua arah. Kamu nggak hanya diam aja nunggu dia mulai pembicaraan dulu, kamu bisa balik bertanya kepadanya. 

5.  Ciptakan Keterbukaan

Jadikan dirimu sebagai seseorang yang terdekat baginya. Berikan masukkan atau saran yang memang itu perlu kamu berikan untuk membuatnya bangkit dan semangat setiap hari.

Ciptakan kesan keterbukaan dengannya yang terkesan alami. Misal, ceritakan apa saja yang kamu rasakan bisa kamu ceritakan sama dia, tentang masalah dan hal-hal konyol yang kamu alami yang bisa memicu tawa antara kalian. Asik bukan?

Hal ini mampu membuatnya menjadi penasaran tentang kamu. Dan membuatnya ingin selalu tahu apa yang terjadi padamu, bahkan dia akan mulai menceritakan masalah-masalahnya yang ia alami kepadamu hingga ke hal – hal privasinya, bahkan apa yang dia keluhkan bisa kamu dengar dari mulutnya dan bisa saja kamulah yang akan menjadi tempat curhatnya kini.

6. Tes Perasaan

Langkah selanjutnya adalah ajukan pengakuan tentang perasaanmu selama ini, namun jangan terlalu dibuat serius. Lakukan dengan cara santai melalui pertanyaan bercandaan antara kamu dengannya, misal  “Nanti cewekmu marah lagi, kalo kamu pergi sama aku “. Ucapan ini buat ngetes si dia tentang perasaannya, apakah ia suka juga sama kamu? meski terkadang dibalas dengan cara candaan balik sama dia.

Jika dari cara ekspresinya menyampaikan jawaban tersebut menciptakan perilaku aneh, seperti dia akan tersenyum ke arahmu atau mengeles dengan mengubah topik bahasan atau dia akan mengatakan “udah gak ada yang marah kok, tenang aja”. Kemungkinan cara ini berhasil. 

7. Biarkan dia yang Menentukan 

Sebaiknya seorang cewek yang menjadi secret admirer tidak mengungkapkan perasaannya secara jelas dan terkesan diperlihatkan kepada pujaannya. Hal ini justru membuatnya menjadi menjauh kepadamu, dikarenakan belum tentu dia juga memiliki perasaan yang sama dengan apa yang kamu miliki dengannya. 

Buatlah dia senyaman mungkin bersamamu, hal ini akan lebih membantu dia untuk menentukan pilihannya kepadamu.

Sebagai seorang pemuja rahasia tak ada yang salah saat kita mengungkapan perasaan kita, yang salah jika kita hanya terus memendam perasaan yang membuat kita memperbanyak angan-angan dan mengandai-andai suatu keadaan. 

Namanya juga berusaha, nggak ada yang salah dalam berusaha. Lebih baik jadi temannya daripada tidak sama sekali. Semoga kamu para pejuang secret admirer bisa melakukannya. You can!

Leave A Reply

Your email address will not be published.