Berita Nasional Terpercaya

Jangan Macam-Macam! Kini Emak-Emak Bisa Menguasai Bela Diri yang Ramah Ini

0

Bernas.id – Kelakuan orang-orang di zaman now mau tidak mau bikin hati miris. Tidak sedikit dari mereka yang menyukai kekerasan. Apalagi ditunjang dengan acara televisi yang terkadang tidak ada pesan moralnya. Alih-alih membuat penonton baik, acara-acara itu bahkan membuat penonton menjadi kaku hatinya.

Bela diri memang sebaiknya dipunyai oleh setiap orang. Namun bela diri terkadang juga disalahgunakan oleh orang-orang yang berwatak tidak baik. Bela diri mereka pakai untuk menyakiti orang lain. Lantas adakah bela diri yang ?ramah??

Jawabannya ada! Namanya bela diri Aikido. Bela diri Aikido adalah bela diri yang paling ramah. Aikido bahkan ramah pada anak kecil dan para lanjut usia. Ibu-ibu rumah tangga juga bisa mempelajari bela diri ini dengan nyaman.

Berikut adalah beberapa manfaat dari Aikido yang bisa dijadikan bahan untuk memilih bela diri.

1. Dalam Aikido diajarkan bagaimana caranya meredam emosi yang negatif dengan cara bersyukur dan berbahagia. Dengan meredam emosi negatif, badan tidak hanya sehat dan bugar tetapi menjadi lebih bersinar.

2. Aikido bisa menjadi bela diri yang berteman dengan orang-orang lemah seperti anak-anak dan lanjut usia. Gerakan bela diri di Aikido cenderung ringan sehingga bisa diikuti oleh banyak orang. Beladiri ini tidak terlalu membutuhkan tenaga yang berlebihan dan badan menjadi lebih lentur.

3. Aikido tidak bertarung dengan brutal dan mengandalkan otot. Teknik Aikido lebih pada strategi mempertahankan diri. Pertahanan di Aikido adalah murni untuk mengelola serangan agar tidak berdampak buruk bagi penyerang dan diserang.

4. Berlatih bela diri Aikido sama saja berlatih menjadi lebih toleran, bijaksana dan lebih rendah hati. Hal ini sangat berbeda dengan bela diri lainnya.

5. Bela diri Aikido sangat aplikatif untuk digunakan sehari-hari. Bahkan ada pelajaran tentang ibu-ibu yang sedang membawa anaknya kemudian menjumpai penjahat.

6. Bela diri Aikido sangat mudah dan menyenangkan. Latihan dilakukan dengan kebersamaan, saling bantu untuk mencapai tujuan.

Masih banyak lagi manfaat-manfaat yang bisa ditemukan dalam bela diri Aikido. Jadi tunggu apa lagi, belajar bela diri Aikido yuk!

Leave A Reply

Your email address will not be published.