Berita Nasional Terpercaya

Terungkap! Ini dia 3 Manfaat Berlibur ke Alam, Yuk Rencanakan di Daftarmu

0

Bernas.id – Saat hari libur tiba, ke mana biasanya kita menghabiskan waktu libur kita? Sepertinya berlibur ke alam adalah salah satu alternatif yang bisa kita pilih untuk menghabiskan waktu libur. Berikut 3 manfaat yang bisa kita dapatkan bila kita berlibur ke alam:

1. Menghilangkan Stres

Dari Senin sampai Sabtu mungkin kita lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja dengan segala aktivitas yang menyibukkan lainnya. Bila hal itu kita lakukan secara terus menerus biasanya akan menimbulkan kejenuhan dan ketegangan tersendiri yang tentunya akan berpengaruh buruk bagi kinerja dan kesehatan kita. Nah, dengan berlibur ke alam, pikiran kita yang sumpek dan penat itu akan menjadi hilang. Sebab alam selalu menawarkan segala keindahannya. Alam selalu mampu memberikan suasana tenang saat kita butuh pelampiasan untuk menumpahkan segala kejenuhan kita.

2. Lebih mendekatkan kita dengan Sang Pencipta

Keindahan alam adalah salah satu hadiah terindah yang tuhan berikan ke kita. Ia menciptakan alam dengan segala keindhannya untuk bisa dinikmati oleh segala jenis makhluk hidup di dunia. Saat kita berjalan-jalan ke alam pernahkah kita berpikir, mengapa alam diciptakan begitu indah? Karena Allah tahu bahwa manusia menyukai keindahan. Tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang tidak menyukai keindahan, baik laki-laki maupun perempuan semuanya sama.  Dengan menyadari bahwa segala keindahan ini adalah ciptaan dari sang maha kuasa, tentu kita akan selalu mengucap syukur. Sadarilah betapa baiknya Allah kepada kita, ia selalu menyediakan apa yang kita butuhkan bahkan tanpa kita minta sekali pun.

3. Menyadari bahwa kita adalah makhluk yang sangat kecil

Di antara segala ciptaan tuhan, kita adalah makhluk yang kecil. Jadi tidak ada alasan untuk kita menyombongkan diri. Dengan berlibur ke alam. Kita akan menyadari hal itu, tingginya gunung, luasnya lautan adalah bukti bahwa betapa kecilnya kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan.

 

Berlibur ke alam adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Namun terlalu sering berlibur juga tidak baik bagi kita, karena apapun yang dilakukan secara berlebihan itu tidak akan baik. Sebab pekerjaan-pekerjaan yang wajib kita lakukan akan menjadi terbengkalai bila kita terlalu sering berlibur. Karena manusia pasti memiliki tanggung jawabnya masing-masing. Berlibur itu perlu, tapi dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan.

Yuk rencanakan liburanmu kembali alam!

Leave A Reply

Your email address will not be published.