Berita Nasional Terpercaya

Inilah 3 Poin Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Mobil Listrik Indonesia Mulai Beredar

0

Bernas.id – Saat ini nasib mobil listrik memang sedang menunggu sebuah proses yang matang untuk dapat dipasarkan di tanah air. Tujuannya sendiri untuk mengurangi ketergantungan pemakai kendaraan bermotor terhadap penggunaan bahan bakar minyak. Selain itu tentu dengan penggunaan mobil listrik dapat mengurangi jumlah polusi.

Mitsubishi adalah salah satu produsen yang sangat serius dalam pengembangan mobil listrik di Indonesia. Bahkan tidak tanggung-tanggung, bersama dengan beberapa produsen lainnya mereka berniat untuk mengembangkan pasar mobil listrik di tanah air.

Tetapi terdapat tiga hal yang perlu difokuskan sebelum akhirnya Indonesia memiliki banyak mobil listrik. Diperlukan adanya edukasi, kerjasama dan infrastruktur yang memadai serta insentif yang cocok agar dapat dipasarkan di Indonesia.

Chief operator officer Mitsubishi Motors Corporation, Trevor Man mengatakan, ?Sebelum bekerja sama sebaiknya harus terlebih dahulu diadakan edukasi untuk masyarakat dan juga infrastruktur yang telah mumpuni di Indonesia. Selain itu, dukungan insentif yang pas untuk dipasarkan di Indonesia.?

Nyaman jika melihat dari Mitsubishi sebenarnya telah terdapat i-Miev di tanah air sejak tahun 2008 yang lalu. Bahkan saat ini Mitsubishi pun sudah mempunyai rencana untuk dapat segera merealisasikan adanya kerjasama dengan Nisan dan Renault. Namun pada akhirnya akan terdapat mobil bisa melakukan sharing teknologi dan platform antar perusahaan, terlebih lagi jika berbicara tentang mobil listrik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.