Berita Nasional Terpercaya

KPK Bawa Setnov ke RSCM, Ini Alasannya

0

JAKARTA, Bernas.id ? Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa Setya Novanto ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Jumat (17/11/17). Tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP itu menjalani perawatan di RS Medika Permata Hijau setelah mengalami kecelakaan pada Kamis (16/11/17) malam.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Setya Novanto dibawa ke RSCM untuk kebutuhan tindakan medis lebih lanjut.

“Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT scan maka yang bersangkutan dibawa ke RSCM,” ujar Febri, Jumat (17/11/17).

Cara ini dilakukan untuk menentukan tindakan hukum selanjutnya terhadap Ketua DPR RI itu. Sesudahnya, KPK akan memutuskan apakah selanjutnya Novanto akan dipindahkan perawatannya ke RSCM.

“Hal ini dibutuhkan dalam proses penyidikan untuk memutuskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka, termasuk rencana akan dilanjutkan alih rawat ke RSCM,” kata Febri.

Sebelumnya, Setya  Novanto sempat menghilang sebelum KPK datang ke kediamannya untuk melakukan jemput paksa dan penggeledahan, Rabu (15/11/17) malam. Novanto menjadi bahan perbincangan karena belum diketahui keberadaannya pada Kamis (16/11/17). Barulah pada malam hari, Setya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.