Berita Nasional Terpercaya

Lakukan! Tentu Dia Akan Membalas Kasih Sayangmu

0

Bernas.id – Melakukan penghormatan sebagai bentuk kebaikan antar sesama juga bisa dilakukan pada adik-adik yang lebih muda dari kita. Tidak harus pada yang lebih tua, sebab di tangan mereka, kemampuan menyayangi kita diuji. Kemampuan merawat, mendidik kita diuji. Bagaimana caranya agar bentuk ujian itu dapat kita lewati?

1. Sabar, tenang, dan senang membantu;

Kesabaran seringkali diuji ketika adik kecil yang belum bisa berbicara karena nangis terus menerus. Kita harus membalas mereka dengan kesabaran. Sebab, dengan kelembutan dan kasih sayang, lama-lama adik kecil itu akan tahu kesabaran orang di depannya. Dia akan mengerti kode wajah dan tangan yang kita lakukan, sehingga adik kecil itu bisa semakin sayang pada kita.

Begitupun ketenangan. Tenang ketika mengurus bayi yang banyak tingkah ketika tidur. Jangan terobsesi dengan nafsu marah. Tidak hanya untuk anak kecil, kontribusi juga diberikan pada orang-orang rumah, tetangga, dan sekolah. Caranya, bantulah anak-anak muda yang kesusahan. Nanti,kita yang dibantu oleh Tuhan

2. Tetap menyayangi dan menunjukkan rasa itu;

Meskipun orang yang disayang bukanlah orang terdekat, bukan saudara, bukan kerabat, jangan sampai rasa sayang itu musnah. Sesama manusia harus ditumbuhkan rasa peduli dan sabar yang penuh kasih sayang.

Rasa sayang itu terimplementasi dari cara merawat, membimbing, dan membantu anak menyelesaikan masalahnya.

Kebahagiaan itu mahal. Sebab, kebahagiaan datangnya dari kasih sayang, salah satunya rasa sayang dari orang yang lebih muda dari kita. Bersikaplah seperti orang yang suka membantu bersabar, serta tenang. Berusahalah untuk menyayangi mereka. Berubah dan berusahalah, niscaya akan indah jika kita saling menghormati satu sama lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.