Berita Nasional Terpercaya

Terkait Kondisi Setnov, Ikatan Dokter Masih Proses Data-data untuk Hal Ini

0

JAKARTA, Bernas.id – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sudah menerima surat bantuan pemeriksaan untuk pendapat kedua (second opinion) terkait kondisi tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP, Setya Novanto. Saat ini, IDI masih memproses data-data yang dibutuhkan untuk second opinon tersebut. 

“Kita masih proses. Masih proses data, proses rujukan dari RS Medika Permata Hijau ke RSCM. Nanti kita kumpulkan dari tim dokter kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap Setya Novanto,” terang Sekjen Pengurus Besar IDI Moh. Adib Khumaidi, Jumat (17/11/17) malam.

Ia menjelaskan, tim dari IDI juga akan bekerja sama dengan tim RSCM, tempat Setya Novanto dirawat saat ini. Nantinya, hasil second opinion dari IDI akan menjadi rujukan bagi KPK apakah dapat melakukan pemeriksaan terhadap Novanto atau tidak.

“Tim dari IDI nanti kerja sama dengan tim RSCM. Kemudian hasilnya kita serahkan kepada KPK untuk menyatakan bahwa apakah Setya Novanto masih bisa dilakukan pemeriksaan atau tidak. Itu saja. Kita bukan bicara diagnostik atau penyembuhan,” terang IDI.

Selanjutnya, hasil dari second opinion hanya disampaikan kepada KPK dan tidak dibertahukan ke publik. Sementara, Setya Novanto masih menjalani perawatan di RSCM setelah sebelumnya dirawat di RS Medika Permata Hijau. Novanto terlibat kecelakaan pada Kamis (16/11/17) malam.

Leave A Reply

Your email address will not be published.