Berita Nasional Terpercaya

Pemuda Tangguh Asal Ngawi Ini Telah Menginspirasi Kita Untuk Meraih Cita Setinggi Langit!

0

Bernas.id – Belakangan tersebar viral dalam media sosial mengenai seorang pemuda yang berasal dari keluarga tidak mampu namun akhirnya mampu melanjutkan pendidikannya hingga jenjang pascasarjana, tidak tanggung-tanggung di Massachussets University. Video yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengisahkan perjalanan seorang anak desa dalam semangatnya mencari ilmu. Setelah sempat dianggap nekat oleh tetangga kanan kirinya karena memaksakan diri untuk terus bersekolah padahal jauh dari kata mampu secara ekonomi, pemuda ini justru menginspirasi anak tetangga untuk terus bersekolah, sekarang disekitar tempat tinggal orang tuanya sudah beberapa keluarga yang mengukuliahkan anak-anak mereka.

Baca juga: Apa Itu Jurusan Sistem Informasi? Inilah Mata Kuliah dan Prospek Kerjanya

Siapa sangka anak dari pengepul dan penjual ayam di pasar ini mampu keluar dari stigma lingkungannya. Dibesarkan oleh kedua orang tua yang taat beribadah dan memiliki keyakinan tinggi akan kesuksesan anaknya, mampu menjadi bekal Boimin untuk terus mencari ilmu. Pemuda kelahiran 1984 tersebut melangkahkan kakinya untuk kuliah di sebuah Universitas Negeri Bergengsi di Kota Malang dengan mengambil jurusan Teknologi Pertanian (TP). 

Keseharian pemuda ini tidak jauh dari aktifitas bermanfaat, salah satunya tergabung dengan grup silat yang bahkan benderanya dia bawa untuk selfi di tempat kuliahnya yang baru, Massachussets University. Semasa kuliah dia membawa sepeda kuno yang dia gunakan sebagai alat transportasinya ke kampus. Sikap yang mungkin jarang kita temui pada masa Kids Jaman Now saat ini. Alih-alih mau menaiki sepeda, Kids Jaman Now akan lebih memilih tampak keren dengan transportasi Online.

Baca juga: 5 Universitas Jurusan Sistem Informasi Terbaik di Indonesia

Selain menginspirasi pemuda untuk terus mencari ilmu meski kondisi ekonomi tidak mengijinkan, menginspirasi pemuda untuk bangga dengan kesederhanaan, menginspirasi untuk senantiasa bermanfaat bagi orang lain, dia juga menginspirasi pemuda untuk terus menghormati kedua orang tuanya. Boimin dengan bangganya menunjukkan profil kedua orangtuanya karena dia sangat yakin dia tidak akan mampu sampai hingga kesuksesan sekarang tanpa dukungan moril, materiil dari kedua orangtuanya. Dia menyebut kedua orang tuanya adalah sesungguhnya pahlawan baginya. Pahlawan yang membantunya berdiri kembali setelah berkali-kali terjatuh, menguatkannya untuk terus maju, mendukungnya disaat yang lain mencemoohnya.

Jika kalian berada di posisi yang sama atau lebih tinggi darinya, tengoklah bagaimana usaha Boimin mewujudkan cita-cita nya dan kedua orangtuanya. Yakinlah bahwa hasil tidak akan mengkhianati ikhtiar, cukuplah kalian berikhtiar dan biarlah Allah SWT yang menentukan hasilnya !

Baca juga: 13 Universitas Jurusan Akuntansi Terbaik Indonesia dan Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.