Berita Nasional Terpercaya

Monas Jadi Lokasi Kegiatan Keagamaan, Anies Siap Koordinasi dengan Istana

0

JAKARTA, Bernas.id ? Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan merevisi peraturan gubernur (pergub) terkait penggunaan kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk kegiatan agama, seni, dan kebudayaan. Anies mengaku sudah menyiapkan koordinasi dengan pihak istana.

“Jadi kita semua mengatur ini menggunakan institusi. Jadi ada nomor peraturannya dan lain-lain nanti saya sampaikan. Intinya kita sedang dalam proses untuk mengoptimalkan pemanfaatan monumen nasional ini,” jelasnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/11/17).

Orang nomor satu di DKI itu menginginkan Monas berfungsi sebagai pusat kegiatan warga seperti alun-alun kota lainnya. Meski demikian, ia sudah berjanji mempertimbangkan masalah keamanan dalam revisi pergub itu.

“DKI ingin agar monumen nasional ini menjadi tempat kegiatan warga. Tentu dengan mempertimbangkan faktor keamanan, mempertimbangkan faktor historis yang ada di lingkungan monumen nasional,” ungkap Anies.

Anies akan menggelar tausiyah kebangsaan di Monas pada Minggu (26/11/17) mendatang. “Nanti urutan acaranya disampaikan, nanti akan ada pawai, ada marching band. Akan ada banyak kegiatan di sekitar mulai dari Dukuh Atas sampai ke Monas. Kemudian dilanjutkan juga malamnya dengan kegiatan tausiah, itu rencananya,” ujarnya.

Selain itu, Anies menyatakan sudah menyiapkan koordinasi dengan istana. “Semuanya sudah disiapkan,” imbuhnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.