Berita Nasional Terpercaya

Langkah Tepat Melejitkan Potensi Tim Bisnis Hanya Dalam Dua Hari

0

Bernas.id – Mengembangkan suatu usaha tidak cukup hanya dengan kemampuan pemimpin yang mumpuni, tapi harus diimbangi kapasitas tim agar segala perencanaan yang telah dirancang sedemikian rupa mampu terlaksana secara optimal. Banyak upaya dilakukan oleh para pengusaha untuk dapat memberikan energi positif, agar timnya mampu mengikuti ritme yang ingin diwujudkan dalam usaha tersebut.

Namun, terlepas dari itu, tidak mudah bagi para pengusaha untuk menemukan formulasi yang tepat dalam mencapai apa yang diinginkan, sedangkan mengembangkan usaha tidak dapat menunggu lama dengan kondisi sekarang ini yang sangat cepat perubahannya. Sehingga, saat tim tidak dapat mendukung, sebesar apapun usaha yang telah dibangun, hanya akan stagnan bahkan bisa saja mengalami kemunduran.

Sangat disayangkan apabila perusahaan yang telah dibangun dengan usaha penuh perjuangan hanya berjalan begitu saja dan tiada perkembangan. Pengusaha yang telah mengupayakan menambah segala hal di perusahaan, akan sangat risau manakala penghambat ini tidak segera tertangani, sehingga tidak bisa hanya menunggu perubahan, tapi harus melakukan perubahan yang signifikan.

Seorang pemimpin membutuhkan kekuatan diri demi menjadi nahkoda dalam perjalanan usahanya. Dalam hal ini, ia harus memiliki banyak kompetensi pendukung sehingga kekuatan diri tersebut tercipta. Pemimpin harus berusaha untuk meningkatkan kecakapan, kemampuan serta pengetahuan untuk tercapai prestasi kerja optimal. Beberapa teknik kepemimpinan untuk melejitkan tim bisnis meliputi: menjadi pemimpin karismatik yang disegani tim, managerialship mengawal tim mencapai target, problem solving dan decision making, memimpin bawahan-rekan-atasan, coaching dan counselling kepada bawahan, merupakan bagian penting yang harus dikuasai pemimpin.

Kaitannya dalam peningkatan kualitas kepemimpinan ini, Ultimate Leadership Training, seperti yang diselenggarakan oleh Inspirator Academy, layak menjadi pilihan untuk menjadi lompatan jauh kemampuan diri agar lebih mudah melakukan manajerial, sehingga perkembangan usaha dapat melejit. Training ini mengupas tuntas teknik-teknik kepemimpinan yang berlangsung hanya dalam dua hari. Tidak membutuhkan waktu terlalu lama, bila dibandingkan ketika belajar satu persatu, apalagi mengingat betapa kesibukan pengusaha yang membutuhkan sudah berjajar rapi.

Teknik-teknik kepemimpinan bukan hanya sekadar teori belaka, untuk memperoleh sebuah kepastian, tapi harus terdapat bukti nyata dalam ilmu yang didapat. Berkaitan dengan ini, training dipandu oleh Putu Putrayasa, Owner dan CEO Bernas Group dan M. Wirzal Taufiq, CEO dan Master Trainer Pranala Magnidaya. Mentor Bernas Group yang juga telah memiliki dan memimpin puluhan perusahaan dan ratusan karyawan, serta M. Wirzal Taufiq, MBA, seorang penulis ?Sukses Mulia is My Life? yang telah mendapatkan rekor MURI.

Training akan diselenggarakan pada 29-30 November 2017 di Kampus STIEBBANK Yogyakarta yang beralamat di Jl. Magelang Km.8, Mlati, Sendangadi, Sleman, Yogyakarta. Jika Anda ingin mendaftar, hubungi 0857-4056-8565 atau 0853-2669-8841.

Leave A Reply

Your email address will not be published.