Berita Nasional Terpercaya

Mengambil Pelajaran Berharga dari Lucunya #SaveTiangListrik Negeri ini

0

Bernas.id – Seolah menjadi drama yang tak berkesudahan, kasus Setnov alias Setya Novanto belum menemukan titik akhir sampai saat ini. Ia seakan mengulur-ulur waktu untuk diperiksa. Setelah melontarkan berbagai alasan untuk menghindari KPK, kali ini ia dikabarkan mengalami kecelakaan parah yang menyebabkan kepalanya mengalami benjolan sebesar bakpau akibat menabrak tiang listrik yang berada di pinggir jalan.

Banyak warganet yang mengatakan bahwa kejadian ini seperti adegan drama di sinetron televisi di mana aktornya yang kecelakaan, kepalanya terbentur, mengalami geger otak, dan kemudian lupa ingatan.

Mengapa ceritanya jadi selucu ini?

Bagaimana nasib tiang listrik yang ditabrak oleh mobil Fortuner bapak Setya Novanto selaku Ketua DPR RI ini, ya? Tiba-tiba tiang listrik menjadi sesuatu yang diperbincangkan.

Masyarakat Indonesia memang dikenal dengan selera humornya yang tinggi. Buktinya saja, sejak munculnya berita tentang Setya Novanto yang menabrak tiang listrik, tagar topik #SaveTiangListrik pun menjadi viral. Akhirnya berbagai macam parodi tiang listrik bermunculan di internet. Banyak kita temukan dagelan lucu ketika mengetik #SaveTiangListrik baik di instagram, twitter, facebook serta di media sosial lainnya.

Kejadian yang membuat masyarakat geram akibat kelakuan pejabat yang selalu mencari cara untuk menghindari proses hukum ini, justru malah menjadi lucu ketika sebagian oknum yang dengan kekreativannya justru menanggapi hal ini dengan humor.

Pelajaran yang berharga dari kejadian ini adalah bila benar dan merasa tidak bersalah, hadapi saja dengan gagah dan berani. Jangan menghindar dan menciptakan berbagai drama untuk mengulur-ulur waktu. Toh, pada akhirnya kebenaran pun akan terkuak, baik sekarang ataupun nanti. Berhentilah berdrama! Buktikan saja bila memang tak bersalah. Sembunyi atau melarikan diri bukanlah pilihan yang tepat saat ini.

Seperti kata-kata yang saat ini bermunculan di internet:

?Jadilah seperti tiang listrik yang berdiri tegak, walaupun sudah tertabrak Fortuner.?

?Jadilah seperti tiang listrik, walaupun ditabrak Fortuner ia terus tegak berdiri.?

Ya kita memang harus kuat seperti tiang listrik yang selalu berdiri tegak. Mengangkat kepala menghadapi masalah dan bertanggung jawab atas segala yang telah diperbuat.

Keep positive! Alangkah baiknya bila kita bisa menghadapi hal buruk dengan cara yang bijak!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.