Berita Nasional Terpercaya

Sri Mulyani: Pak Jokowi Belum Happy Sebab Investasi Bukan Soal Ini

0

JAKARTA, Bernas.id ? Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan meski Indonesia mendapat pengakuan dari berbagai lembaga internasional soal perbaikan kemudaha investasi ternyata Presiden Joko Widodo belum puas.

Hal itu disampaikan saat Seminar Nasional Political Economy Outlook 2018 yang digelar oleh Institute for Development of Economic and Finance (Indef).

Sri Mulyani menyampaikan sejumlah pengakuan tersebut antara lain kenaikan peringkat Indonesia dalam hal daya saing dari 41 ke posisi 36. Kemudian kenaikan kemudahan dalam berusaha dan investasi (Ease of Doing Business/EoDB) yang kini berada di posisi 72 dari sebelumnya di posisi 91.

“Jadi kalau sekarang yang kita mikir siapa di depan kita dan siapa yang kita lewati. Dengan naiknya peringkat kita berarti anak negara yang tergusur,” ungkap perempuan yang akrab disapa Ani itu di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (22/11/17).

Ia melanjutkan kenaikan peringkat kemudahan berusaha Indonesia belum membuat pemerintah, khususnya Presiden Jokowi senang. Sebab yang diinginkan oleh pemerintah setelah kenaikan peringkat ini adalah dampak terhadap pertumbuhan investasi dan ekonomi.

“Tapi ini Pak Jokowi belum happy. Sebab investasi bukan hanya soal rangking, tapi bagaimana mengimprove real investment-nya,” imbuhnya.

Ani menambahkan, dengan pertumbuhan investasi yang mencapai 7,1 persen di kuartal III ini diharapkan menjadi pertanda baik bagi geliat kegiatan ekonomi Indonesia ke depannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.