Berita Nasional Terpercaya

Baru Tahu Nih, Ternyata Manfaat Sarapan Sangat Banyak

0

Bernas.id – Manusia punya segudang aktivitas setiap harinya. Seperti motor, manusia juga butuh bensin untuk menggerakkan semua organ tubuhnya agar bekerja dengan maksimal. Oleh karena itu, manusia perlu sarapan. Makanan itu akan diubah menjadi energi dan membuat aktivitas pun menjadi lancar. Manfaat lainnya akan diungkapkan berikut ini:

1. Meningkatkan kecerdasan dan daya ingat;

Sarapan bisa meningkatkan kecerdasan dan daya ingat. Hampir beberapa orang ketika kuliah, mereka suka sarapan pagi. Dengan makan makanan bergizi meliputi karbohidrat, protein, sedikit lemak, maka kandungan gizi itu juga membantu otak dalam bekerja. Nutrisi otak itu pun membantu manusia meningkatkan kecerdasan dan ingatannya akan pelajaran, jadwal, dan lainnya.

2. Menurunkan berat badan;

Banyak mitos bahwa makan di pagi hari akan mengakibatkan kegemukan. Padahal, justru kalau tidak sarapan, perut akan terasa lapar di siang harinya. Kalau begitu, makan siang pasti ditingkatkan kuantitasnya. Itu sama saja mengkombinasikan sarapan yang tertunda, bukan? Akhirnya, berat badan pun naik jika makan berlipat-lipat ketika siang hari.

3. Membuat kadar gula stabil;

Salah satu pengobatan yang dilakukan oleh penderita diabetes adalah sarapan. Mereka punya aturan, bahwa makan tiga kali sehari harus konsisten dilakukan. Tidak perlu mengurangi karbohidrat, asalkan bisa menjadi energi untuk siang, itu sudah cukup. Yang paling penting, ketika malam, penderita diabetes tidak boleh terlalu banyak makan camilan karena bisa menaikkan gula darah. Makan secukupnya ketika pagi dan siang, lalu pengurangan ketika malam.

4. Meningkatkan performa tubuh.

Tubuh membutuhkan energi. Energi didapatkan dari makanan. Kalau orang tidak makan ketika pagi, sementara aktivitas utama banyak dilakukan di pagi hari, tentu membuat tubuh kekurangan energi. Akibatnya, menjadi lemas dan cepat lelah.

Empat manfaat sarapan ini semoga menjadi bahan evaluasi kita agar tidak malas sarapan. Mengedepankan rasa malas, hanya akan mengakibatkan tubuh menjadi lemas tak berenergi. Cintai kesehatanmu sekarang juga ya, Guys!

Leave A Reply

Your email address will not be published.