Berita Nasional Terpercaya

Jangan Ngaku Orang Kaya Kalau Belum Pernah Membeli Beras yang Satu Ini

0

Bernas.id – Berapa sih harga 1 kg beras saat ini? Bagi ibu rumah tangga pasti selalu mengetahui tentang naik turunnya harga-harga kebutuhan pokok, termasuk harga beras. Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Hari Priyono, rata-rata harga beras pada tahun 2017 adalah Rp10.698,00 per kilogram. Harga tersebut adalah wajar bagi penduduk Indonesia. 

Namun, tahukah Anda jika di dunia ini terdapat beras dengan harga yang sangat fantastis? Beras dengan nama Kinmemai Premium menjadi beras termahal di dunia. Beras ini telah diluncurkan tahun lalu di negara asalnya yaitu Jepang dan sudah masuk ke dalam Guiness World Records sebagai beras termahal di dunia.

Walaupun dibuat di Jepang tetapi beras ini akan dijual di Singapura. Alasannya adalah Singapura merupakan salah satu kota termahal sehingga dipilih sebagai negara pertama pemasaran beras termahal tersebut. Kemudian Hong Kong dan Amerika Serikat (AS) akan menjadi negara sasaran selanjutnya.

Harga beras Kinmemai Premium per kilogram (kg) yaitu US$ 109 atau sekitar Rp1.460.000,00  (1 dollar AS = Rp 13.400,00). Dan mulai bulan November 2017 ini beras Kinmemai Premium sudah bisa didapatkan secara online dengan harga US$ 155 atau setara dengan Rp2.700.000,00 per kotak. Satu kotak berisi empat sachet yang masing-masing seberat 140 gram.

Toyo Rice Corp, produsen beras premium ini mengatakan bahwa pengolahan beras ini yaitu direndam selama 30 menit sebelum dimasak. Jadi bukan dengan cara dicuci seperti beras biasa lainnya. Beras ini diproduksi menggunakan teknologi penggilingan beras yang telah dipatenkan. Sehingga hasil produk lebih lembut tanpa menghilangkan nutrisi di dalamnya. Beras Kinmemai Premium diklaim memiliki rasa lebih manis dan tentunya lebih bergizi daripada beras lainnya.

Sebagian orang berpendapat bahwa harga mahal tidak menjadi masalah jika sebanding dengan kualitasnya. Di Indonesia sendiri harga satu kilogram beras Kinmemai Premium sudah bisa untuk membeli sebuah smartphone. Atau bisa jadi gaji satu bulan seorang karyawan. Harga yang sangat fantastis bukan?
Nah, apakah Anda tertarik untuk mencicipi beras mewah ini? Maka mulailah menabung dari sekarang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.