Berita Nasional Terpercaya

Unik! Tren di Masyarakat Bisa Diketahui dari Kata Kunci yang Sering Muncul di Google

0

Bernas.id – Di era digital sekarang, setiap informasi yang kita inginkan dapat dengan mudah kita peroleh. Caranya cukup kita ketik kata kunci di kolom pencarian google dan dalam hitungan detik semua informasi dalam bentuk artikel yang bersumber dari sebuah situs internet, blog pribadi sampai dengan portal media akan tersaji di hadapan kita.

Kata kunci pencariaan inilah akhirnya yang dijadikan bahan untuk survei para penggiat internet marketing. Kata kunci apa yang paling sering dicari oleh pengguna internet akan dijadikan 'kata ajaib' dalam artikel ataupun iklan-iklannya. Tujuannya agar artikel atau iklan-iklannya muncul di halaman pertama pencarian google dan dilihat oleh banyak orang.

Melihat fenomena tersebut, kita bisa mempelajari tren yang terjadi di masyarakat saat ini hanya dengan mengetahui kata kunci apa yang paling sering dicari oleh pengguna internet. 

Sebagai contoh, saat mensurvei kata kunci 'Sejahtera', 'Kaya Raya' dan 'Sederhana' ternyata kata 'Sederhana' lebih banyak dicari oleh orang, disusul oleh kata 'Sejahtera' dan 'Kaya Raya'. Ini bisa diartikan bahwa masyarakat sekarang lebih menyukai kesederhanaan dibandingkan kekayaan. Ini bisa terjadi karena banyaknya film, berita atau buku-buku yang menyampaikan bahwa kekayaan tidak menjamin seseorang bahagia. Banyak kasus orang yang kaya raya hidupnya malah stres atau kesepian, tidak bahagia.

Jika ketiga kata kunci di atas dibandingkan dengan kata 'Cinta' dan 'Bahagia', ternyata kata 'Cinta' paling sering muncul, disusul kata 'Bahagia' lalu ketiga kata kunci di atas tadi. Dibandingkan kekayaan, masyarakat sekarang lebih memilih cinta dan kebahagiaan. Dan Cinta kepada Allah menduduki urutan pertama yang paling banyak dicari, menandakan bahwa masyarakat sekarang sudah gerah dengan keduniawian dan memilih kembali kepada Sang Pemilik Kehidupan. 

Uniknya, kata kunci 'Move On' paling banyak dicari dibandingkan kata 'Nikah' dan 'Jomblo'. Rupanya lebih banyak yang patah hati dan memutuskan untuk melupakan mantannya daripada kisah cinta dua manusia yang berakhir dengan pernikahan. 

Ternyata benar adanya, saat kita menyerahkan cinta kita kepada Allah maka kita akan mendapatkan cinta yang jauh lebih indah daripada mencintai manusia secara berlebihan. Karena cinta kepada Allah tidak akan pernah hilang atau berkurang. Berbeda jika kita mencintai makhluk, siap-siaplah untuk kecewa dan merasakan kehilangan. 

Ini hanya sebuah tren di masyarakat berdasarkan kata kunci yang sering muncul di google. Bisa dijadikan sebuah patokan bisa juga tidak. Namun, kenyataannya, tren tersebut sedang terjadi di tengah-tengah masyarakat sekarang ini. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.