Berita Nasional Terpercaya

Susul 2 Parpol, Hanura Beri Dukungan Khofifah-Emil Dardak Maju Pilgub Jatim

0

SURABAYA, Bernas.id – Partai Hanura secara resmi mendukung bakal Calon Gubernur (cagub) dan Wakil Gubernur (cawagub), Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2018.

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) meminta agar kadernya bekerja keras memenangkan Khofifah-Emil pada kontestasi Pilkada Serentak 2018 mendatang.

“Kader Partai Hanura dilarang pura-pura mendukung Khofifah – Emil, tapi malah menggembosi. Itu yang saya maksud, jangan ada dusta di antara kita,” terang OSO usai menyerahkan surat rekomendasi Pilgub Jatim kepada Khofifah-Emil di Hotel Whyndam Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/12/17).

Ia membeberkan alasan pihaknya memilih dan mendukung Khofifah-Emil. Alasan pertama, Khofifah yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial ini dianggap sosok pemimpin pekerja dan cerdas. Kedua, Khofifah itu adalah sosok yang mewakili seorang ibu.

“Ada cerita ketika ada bencana di daerah Indonesia Timur, Presiden telepon Ibu Khofifah dan mengabarkan itu. Ibu Khofifah menjawab, 'saya sudah di lokasi'. Kedua, alasannya adalah ibu. Seorang ibu yang melahirkan kita sudah pasti wanita,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Khofifah menyampaikan terima kasih. Ia mengungkapkan sikap pimpinan dan kader Hanura melampaui dari sekadar politikus, yakni sikap seorang negarawan. Karena itu, Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu yakin Hanura akan maksimal memenangkan dirinya di Pilkada Jatim.

“Ada perbedaan substantif antara politikus dengan negarawan,” kata Khofifah.

Selain itu, Emil Dardak juga menyampaikan terima kasih kepada Hanura. Ia mengaku mendapat dukungan kedua kalinya. Sebelum Pilgub Jatim, Emil mengaku Hanura mendukungnya saat mengantarkannya sebagai Bupati Trenggalek pada Pilkada 2015 lalu.

“Mari berjuang bersama kembali,” ujar Emil.

Lebih dulu, Demokrat dan Golkar sudah menyerahkan SK serupa. Nasdem dan PPP disebut mencari waktu tepat untuk memberikan dukungan serupa secara resmi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.