Berita Nasional Terpercaya

Festival Durian Sinapeul 2017 Perkenalkan Potensi Majalengka

0

JAKARTA, Bernas.id – Bagi anda pecinta kuliner tentunya akan dapat menikmati perhelatan satu ini, yaitu Festival Durian Sinapeul 2017 yang di gagas oleh Pemerintah Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Festival yang juga didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini akan berlangsung pada 9 hingga 10 Desember 2017, tepatnya di Pasar Ikan Regional Desa Lengkongkulon, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka.

Rencananya para pengunjung tidak hanya disuguhkan kuliner durian, namun juga disiapkan acara-acara menarik. Seperti Pameran, Pertunjukan, Games dan Bazaar.

?Ada juga Helaran, atau yang dalam bahasa Sunda artinya adalah arak-arakan, parade, atau pawai. Pada helaran ini nantinya akan ada suguhan penampilan seni dan berbagai kreasi lainnya,? ujar Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti di Jakarta.

Esthy mengatakan, pihaknya mendukung penyelenggaraan ?Festival Durian Sinapeul 2017? sebagai bagian dari upaya promosi pariwisata. Khususnya mengangkat Kawasan Wisata Sindangwangi atau yang biasa dikenal dengan nama ?Kawitwangi?.

?Banyak potensi yang bisa digarap di Sindangwangi ini, termasuk sektor argowisata, diharapkan Festival ini akan menjadi promosi pariwisata berbasis kreatifitas masyarakat di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat,? ujar Esthy.

Sementara itu Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya Kemenpar, Wawan Gunawan mengatakan, Sindangwangi merupakan Kecamatan dengan potensi Pariwisata berlimpah yang berada di belahan Timur wilayah Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

?Festival ini berisi rangkaian pameran produk olahan durian, crafts, game, Durian lokal, pertunjukan budaya, dan Promosi Wisata Sindangwangi,? ujar Wawan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.