Berita Nasional Terpercaya

Beginilah Kegalauan Via Vallen Dalam Lagu “Ditinggal Rabi”

0

Bernas.id ? Lirik lagu ?Ditinggal Rabi? sedang ramai dinyanyikan oleh semua kalangan. Lirik galau dengan musik bergenre dangdut koplo hampir setiap hari kita dengarkan, di televisi, radio, bahkan beberapa kali diputar oleh teman kamu melalui handphone kan? Saking viralnya, anak kecil pun bisa menyanyikan lagu ini loh.

Lagu ?Ditinggal Rabi? bercerita tentang seseorang yang sudah lama pacaran, berjanji sehidup semati, namun akhirnya diputus oleh kekasihnya. Lebih sadisnya, sang kekasih memilih menikah dengan orang lain. Kabarnya lagi, ini merupakan pengalaman dari pencipta lagunya. Lagunya sedih namun liriknya sangat unik dan menggelitik.

Berikan cuplikan lirik lagunya, “Atiku rasane loro nyawang kowe rabi ro wong liyo nangis getih eluhku, remuk ajur rosoku kowe tego ninggal aku.? Penggunaan kiasan hiperbola ?nangis getih? membuat pendengarnya kasihan. Namun dilirik lagu lain, dia mencoba menguatkan hatinya dengan mengatakan, ?Opo iki wes dalane kudu pisah kelangan tresnane kudu kuat atiku, kudu kuat batinku senajan nyekso tresnoku.”

Video yang berdurasi 4 menit 32 detik ini telah ditonton sebanyak 2,1 juta orang dan disukai sebanyak 9.000 orang. Telah ada 605 komentar dari Youtubers. Beberapa ada yang menarik seperti dari Linggar Pratama yang mengatakan, “Vianisty garis keras asli Betawi hadir, walau gak ngerti artinya yang penting joget.” Sangat wajar bagi mereka yang berasal dari suku selain Jawa untuk bisa paham arti lagu ini,  yang jelas “Ditinggal Rabi” memang sangat asik untuk dibuat goyang. 

Ada nitizen yang salah fokus yaitu memperhatikan pemain musiknya seperti yang diungkap Elsayuriprtama,”Kok aku gagal fokus sama yang main gitar dan piano Pengiringnya lucu-lucu jogetnya.”

Ada lagi komentar saling balas dari nitizen yang sama-sama menyukai si penyanyi kondang, seperti dari Tati Ansori, “Saking cintanya sama Via Vallen sampai-sampai semua lagu yang dinyanyikan Via tak download semua” lalu ditanggapi oleh Henry, “Tati Ansori, kalau cinta jangan didownload tapi dibeli.”

Via Vallen, penyanyi dangdut papan atas Indonesia memang pendongkrak larisnya lagu ?Ditinggal Rabi?. Wajah menawan, seksi, dengan suara merdu mampu menyihir penikmat lagunya untuk ikut menghafal setiap liriknya.

Lagu ini diciptakan pertama kali oleh grup hip hop asal Jogjakarta yaitu Yonanda NDX A.K.A di bawah label Samudra Records. NDX AKA adalah sebuah grup musik yang mampu memadukan unsur lagu daerah (bahasa Jawa) ke dalam lagu masa kini.

Buat kamu yang masih penasaran, langsung meluncur ke Youtube saja ya. Kalau kurang puas bisa langsung koleksi albumnya loh. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.