Berita Nasional Terpercaya

Target Menikah di Tahun 2017 Kandas? Mungkin Kamu Harus Segera Move On dan Lakukan Hal-Hal Berikut Ini

0

Bernas.id – Menikah adalah semua dambaan bagi wanita maupun laki-laki yang sudah memasuki range usia siap menikah. Sebetulnya berapakah usia siap menikah itu? Menurut BKKBN usia pernikahan yang ideal adalah 21 hingga 25 tahun, akan tetapi pada kenyataannya datangnya jodoh siapa yang tahu.

Kamu yang masih single tentu kerap mendengarkan pertanyaan dari lingkungan seputar pernikahan, mulai dari ?kapan menikah?, ?usiamu sudah cukup matang, lalu kenapa tidak menikah?, dan sederet pertanyaan lain yang kadang membuatmu malas untuk menjawab. Kamu tahu bahwa jalan hidup setiap manusia berbeda?beda. Ada yang cepat bertemu jodoh atau terlambat, namun sebetulnya tidak ada kata lebih cepat atau terlambat sebab kesiapan kita hanya Tuhan yang tahu. Jadi untuk kamu semua yang memasang target untuk melangsungkan pernikahan di tahun 2017 dan belum dapat terlaksana, jangan khawatir. Gagal memasang target bukan berarti kamu tidak memiliki kualitas untuk itu, hanya saja ada Tuhan yang tahu kapan waktu  yang tepat untuk mengirim jodohmu.

Segerakan untuk move on dan lebih baik lakukan hal ? hal berikut agar kamu menjadi pribadi yang lebih berkualitas nanti.

1. Tingkatkan Kualitas Diri

Meningkatkan kualitas diri selagi menunggu tambatan hati itu penting. Gunanya adalah ketika waktu tersebut tiba, kamu sudah siap menjadi pendamping yang ideal. Meningkatkan kualitas diri dapat dilakukan dengan banyak cara yaitu dengan menghindari lingkungan yang negatif, fokus pada tujuan hidupmu, melakukan hal-hal positif seperti membantu orang-orang di sekitarmu, banyak belajar tentang hal-hal baru, bisa tentang masalah pernikahan. Perluaslah wawasanmu dengan banyak membaca, dan memulai pola hidup yang sehat.

2. Belajar Mengurus Rumah

Ini bukan hanya untuk para perempuan saja tetapi juga untuk para laki-laki. Belajar mengurus rumah adalah hal yang paling mendasar. Seperti halnya membersihkan rumah, memasak, memasang perabot rumah, dan lain-lain. Ketika sudah waktunya kamu menemukan pasangan hidupmu, kamu akan menemukan banyak keuntungan dengan sudah mempersiapkannya dari awal. Maka jangan segan-segan untuk belajar.

3. Kembangkan Passion

Ini adalah bagian paling menarik. Bergelut dengan passion akan menambah semangat kamu dalam beraktivitas. Jika sampai saat ini kamu belum menemukan passion-mu, segera gali potensi diri dan kembangkanlah. Misalnya kamu menemukan ketertarikan terhadap dunia kepenulisan, kamu harus menekuninya, passion-mu juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah sebagai tabunganmu untuk menikah. Bukankah itu menarik?

4. Pasrahkan Kepada Sang Pemilik Hati

Usaha yang kamu lakukan untuk mencapai targetmu menikah di tahun 2017 pasti sudah sangat maksimal, jika belum maka maksimalkan lagi, perbanyak berdoa untuk segera dipertemukan dengan jodoh yang baik. Minta kepada Sang Pemilik Hati untuk ditautkan pada hati yang tepat. Jika semua cara sudah kamu lakukan sekarang adalah waktunya untuk ikhlas dan pasrah. Tuhan lebih tahu apa yang kamu butuhkan, jangan menaruh rasa ragu kepadaNya.

Coba untuk melakukan ha- hal di atas dan jangan terpuruk akan keadaan yang belum memihakmu. Pernikahan adalah sebuah ikatan yang suci, maka bersabarlah agar bahagiamu datang di waktu yang tepat.                                      

Leave A Reply

Your email address will not be published.