Berita Nasional Terpercaya

Malas Mencuci Rambut? 5 Beauty Hacks Ini Bisa Anda Lakukan Sementara

0

Bernas.id – Memiliki aktivitas yang cukup menyita waktu, terkadang membuat seseorang malas untuk berkeramas atau malah tidak sempat. Bahkan untuk sekedar pergi ke salon dan melakukan creambath khususnya para perempuan yang memiliki rambut panjang atau ibu-ibu yang memiliki balita yang sedang masa aktif. Akibatnya rambut akan terasa lepek dan gatal. Padahal keramas sangat baik untuk kondisi kesehatan rambut. Dengan keramas kita bisa menjaga kesehatan kepala. Tapi ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk permasalahan tersebut, berikut beauty hacks yang dapat dilakukan untuk Anda:

1. Bedak bayi
Gunakan bedak bayi untuk membuat rambut lepek kita menjadi lebih berisi dan terlihat segar. Caranya, oles-oleskan bedak bayi pada rambut secara merata dengan menggunakan kuas make up dan keringkan menggunakan hairdryer selama 20 menit, hingga tidak ada lagi debu putih pada rambut di kepala.

2. Parfum
Rambut lepek biasanya akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Untuk menghilangkan bau tersebut, cara sementara yang dapat digunakan adalah dengan menyemprotkan parfum pada sisir, setelah itu gunkaan sisir pada rambut, maka harum parfum akan menempel lebih lama. Jangan menyemprotkan parfum secara langsung pada rambut, karena akan merusak akar rambut.

3. Dry shampoo
Saat ini, sudah banyak sekali produk-produk dry shampoo  di pasaran, fungsi dari dry shampoo ini adalah sebagai pengganti sampo, namun cara penggunaannya tidak membutuhkan waktu lama, hanya tinggal semprot secara langsung pada rambut. Jangan lupa gunakan hairdryer untuk hasil yang maksimal.

4. Keramas poni
Bagian rambut pada kepala, yang paling terlihat lepek adalah poni. Untuk menyiasati lepek yang terlihat. Maka Anda dapat mencuci bagian poni saja agar rambut terlihat seger dan bervolum.

5. Aksesoris rambut
Saat rambut sedang tidak enak untuk dilihat, Anda dapat memanfaatkan aksesoris rambut seperti jepit rambut, bandana atau topi untuk menutupi rambut lepek. Atau Anda bisa juga mengikat kuda rambut agar terlihat lebih rapi.
 
Ingat, cara-cara di atas hanya dapat dilakukan sementara saja, tidak untuk selamanya. Karena kulit kepala juga harus dalam kondisi bersih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.