Berita Nasional Terpercaya

Di Balik Pesona Surga Pulau Gili Labak, Ke Sana, Yuk!

0

Bernas.id – Yuk kita review tentang pantai di Pulau Gili Labak, sekedar informasi buat kita semua. Biar kita makin bertambah pengetahuan tentang kepulauan di Indonesia. Jadi, tidak hanya berlibur menikmati keindahan alamnya saja akan tetapi juga belajar memahami letak geografis, sosial, dan budaya daerah?daerah yang ada di negeri kita tercinta. Perjalanan menuju pantai Pulau Gili Labak bisa melalui pinggir Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Pulau Madura.

Kalian juga bisa melakukan perjalanan melalui pinggir Kecamatan Talanngo menggunakan kapal motor dengan lama perjalanan 1,5 jam perjalanan. Sedangkan jika menggunakan perahu, maka biaya dan waktu yang akan sampai di pulau tersebut jauh lebih lama dibanding menggunakan kapal motor. Kebanyakan para wisatawan menggunakan kapal motor dari Kecamatan Talango karena alasan tidak pakai lama, dan juga ekonomis, tetapi jangan lupakan keamanan dan kenyamanan saat berlibur ya!

Pulau Gili Labak merupakan pulau yang terletak di sebelah Pulau Madura. Gili Labak sendiri yakni nama dari pantai yang berada di pulau tersebut. Akan tetapi masyarakat sekitar menyebutnya dengan Pantai Gili Labak dan Pulau Gili Labak itu sama.  Pantai Gili Labak terkenal dengan pesona pantai yang luar biasa. Pantai tersebut mempunyai terumbu karang yang sangat luar biasa indah sehingga para wisatawan dan masyarakat sekitar menyebutnya dengan hidden paradise (surga tersembunyi). Terumbu karang yang terletak di bawah laut menjadikan pesona pantai terlihat menarik dan indah. Pasir putih yang terhampar luas dan air yang kebiru-biruan muda menghiasi wisata alam di Pantai Gili Labak. Saat libur panjang Pulau Gili Labak ramai dengan pengunjung tidak hanya wisatawan lokal akan tetapi wisatawan mancanegara juga ikut meramaikan Pantai Gili Labak.

Pulau Gili Labak memiliki 37 kepala keluarga di perkampungan penduduk yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan sekaligus mengelola wisata pantai. Jika cuaca bersahabat mereka akan pergi mencari ikan di laut dan hasilnya akan diolah menjadi ikan asin dan kerupuk ikan. Sebagian besar masyarakat Pulau Gili Labak mengelola kebutuhan wisata pantai seperti penyewaan alat snorkeling dan waterspot lainnya, sepeda untuk mengelilingi pulau, serta warung makan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.