Berita Nasional Terpercaya

Suara Khas Via Vallen Ini Bikin Vyanisty Klepek-klepek dengan ?Konco Mesranya?

0

Bernas.id – Sembilan tahun berkarir dari kota ke kota bareng Sera OM (Orkes Musik), tak membuat Via Vallen tenggelam. Bahkan cenderung terasah dan makin membuat para Vyanisty (sebutan fans Via Vallen) respek dengan biduan pop dangdut ini. Lewat lagu berbahasa Jawa ?Konco Mesra? (Teman Mesra) dalam video, Via membuktikan bahwa dangdut tak lagi norak. Elegan adalah kata yang pantas untuk menggambarkan kolaborasi dirinya dengan One Nada. Diiringi aransemen ala reggae, jimbe menjadi pengiring yang asyik untuk alunan lagu ciptaan R. Husin Albana ini. ?Gendangane campur jimbe,? kata akun Joos Pakde. Tak hanya jimbe, memasuki awal lirik lagu, terdengar alunan khas gamelan yang selaras dengan jimbe. Buktinya akun Krisbiant meninggalkan komentar, ?Aransemennya kalem, enak bikin manggut-manggut?.

Seorang warganet yang tadinya hanya suka lagu pop akhirnya beralih menyukai genre lagu yang dinyanyikan perempuan asal Sidoarjo ini, ?Jujur, gue paling suka genre pop. Entah gara-gara Kakak Via, semua berubah (menyukainya),? aku Aulia Rakhman dalam komentar video musik tersebut. Apresiasi terhadap Via Vallen banyak diungkapkan penikmat video ini. Komentar terbanyak mengatakan karakter suara Via kuat dan khas, bahkan Adhe Aditya mengamininya dengan apresiasi bahwa suara Via adalah suara mahal (karena berkarakter). Apalagi lirik lagu Konco Mesra yang dinyanyikannya di video ini pastinya akrab di sekitar kita. Ini membuatnya mudah diterima oleh khalayak, tambahan nilai plus setelah suara khas Via dan iringan orkes musik.

Ditonton 8,5 juta kali oleh penikmat musik, lagu ini mendapat apresiasi tinggi dalam 667 komentarnya. Kualitas video berdurasi 5 menit 36 detik ini ciamik bahkan jernih membuat video musik ini layak ditonton sampai habis. Akun Juki Cuplo menyatakan kesukaannya dengan memberikan komentar, ?Pengambilan video yang sangat bagus?. Memang benar, video ini terlihat profesional karena digarap One Nada Record Official. Rumah produksi ini pun menamai akun Youtube resminya dengan nama yang sama dan memiliki hak pendistribusian video musik dan penjualan VCD-nya.

Bagi Vyanisty dan penikmat lagu Indonesia yang ingin mendengar lagu-lagu Via secara resmi, di akhir videonya, Via Vallen memberikan informasi lengkap bagaimana membelinya. Via juga mengajak para penikmat lagu Indonesia dengan memberikan pesan-pesan postitif. Ingin tahu bagaimana suara live Via kolab dengan One Nada dan ajakan apa yang disampaikannya? Yuk tonton videonya di sini. Awas bikin kesengsem!

Leave A Reply

Your email address will not be published.