Berita Nasional Terpercaya

Ingin Produk Anda Laku Keras? Lakukan Promosi Ini

0

Bernas.id ? Sampai saat ini, dunia bisnis masih dan semakin digandrungi banyak orang. Saingan bisnis yang semakin banyak membuat produk semakin susah terjual dan dikenal orang. Untuk membuat produk diminati dan akhirnya laku dipasaran, produk haruslah berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi.

Selain itu, promosi juga menjadi salah satu faktor penting dalam hal menjual produk. Promosi yang baik adalah promosi yang bisa menarik minat banyak pembeli. Berikut ini beberapa promosi yang dapat membuat produk Anda laku keras. Yuk langsung simak saja ulasannya.

1. Free Ongkir

Anda bisa memberikan tawaran Free Ongkir atau gratis biaya pengiriman untuk wilayah tertentu. Biasanya cara ini ampuh untuk menarik minat pembeli. Free Ongkir tentunya harus dengan ketentuan tertentu agar bisnis Anda tidak merugi. Anda  perlu menentukan  wilayah mana saja dan berapa minimal jumlah barang yang di pesan. Dengan begitu, promosi Free Ongkir ini tidak akan membuat bisnis Anda rugi, dan tentunya banyak memikat pelanggan.

2. Berikan Diskon

Berikan potongan harga atau diskon pada waktu-waktu tertentu. Diskon akan lebih efektif jika hanya diberikan pada waktu-waktu tertentu saja, misalnya spesial promo hari pahlawan, spesial natal, special tahun baru, dan lain sebagainya. Jika Anda memberikan diskon etiap hari, maka justru akan membuat pelanggan tidak percaya pada diskon yang Anda berikan. Jadi, lebih baik berikan diskon hanya pada waktu-waktu tertentu saja.

3. Gunakan Media Sosial

Saat ini, media sosial sudah mendarah daging dengan kehidupan masyarakat. Bahkan, tidak sedikit orang yang mencari informasi apapun menggunakan media sosial. Tentunya ini bisa menjadi peluang Anda dalam mempromosikan produk Anda. Apalagi promosi di media sosial tidak memerlukan biaya. Anda hanya cukup memiliki akun dan koneksi internet saja. Cara promosi ini merupakan salah satu promosi paling efektif, mudah, dan juga murah. Silakan dicoba.

4. Gunakan Brosur

Anda juga bisa melakukan promosi menggunakan media brosur. Brosur bisa Anda bagikan saat menghadiri iven-iven tertentu atau diletakkan di pusat informasi. Selain itu, Anda juga bisa memasang brosur di media sosial Anda. Brosur ini tentunya berisi informasi mengenai produk atau jasa yang anda tawarkan. Brosur termasuk efektif karena secara tidak langsung menjawab semua pertanyaan pembeli, mengenai harga, kualitas, dan lain sebagainya.

5. Berikan Bonus Kalender

Berikanlah bonus atau hadiah kalender kepada pelanggan Anda. Jangan dianggap remeh, kalender ini cukup ampuh untuk kegiatan promosi. Bahkan, cara ini terbilang  lebih ampuh ketimbang brosur. Mengapa demikian? Karena kalender pasti akan digunakan oleh pelanggan dan dilihat terus-menerus selama satu tahun. Dengan begitu, secara tidak langsung orang akan melihat brand Anda, yang selanjutnya akan tertanam dalam benaknya.

6. Free Voucher

Berikan Free Voucher kepada pelanggan Anda. Dengan diberikan Free Voucher akan membuka peluang pelanggan anda datang kembali.Voucher ini nantinya bisa dijadikan potongan harga bagi yang memilikinya. Yang perlu Anda ingat, berikanlah batas waktu berlakunya voucher. Misalnya voucher hanya berlaku selama satu bulan, setelah itu tidak dapat digunakan lagi.

7. Membership

Promosi dengan cara ini termasuk efektif karena pelanggan yang mendapatkan membership pasti sudah memenuhi beberapa ketentuan. Misalnya, minimal belanja berapa kali, sudah berapa lama menjadi pelanggan, dan lain sebagainya. Pelanggan yang sudah menjadi member pasti akan memanfaatkan keanggotaannya dengan terus berbelanja karena selalu ada potongan harga untuk member.

Leave A Reply

Your email address will not be published.