Berita Nasional Terpercaya

The Rich Jogja Hotel dan Jogja City Mall Beri Bantuan Korban Banjir di Banyusoco, Playen Gunung Kidul

0

YOGYAKARYA, Bernas.id – The Rich Jogja Hotel dan Jogja City Mall menyerahkan bantuan pascabencana secara langsung kepada korban banjir dan longsor pada hari Senin (4/12/2017) di Banyucoso Kecamatan Playen Gunungkidul. Sutoyo selaku Kades Banyusoco mengungkapkan bahwa beberapa hari sebelumnya, banjir merendam desa ini, hingga tercatat 38 rumah terendam. Para warga mengungsi dari hari Selasa hingga Minggu. Akses jalan juga masih perlu untuk dibersihkan.

“Rumah kami penuh air, dari jam 1 siang air sudah masuk dan jam 5 sudah mulai merendam rumah kami,” ujar Umi salah satu korban bencana. 

?Bantuan ini merupakan wujud kepedulian The Rich Jogja Hotel terhadap situasi saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana alam beberapa hari yang lalu. Bersama Jogja City Mall kita memberikan bantuan ke Dusun Grajeng Desa Banyusoco Kecamatan Playen,? kata Herryadi Baiin selaku General Manager The Rich Jogja Hotel, Senin (4/12/17).

Bantuan yang diberikan kepada para korban bencana alam tersebut diantaranya uang, pakaian layak pakai, peralatan sekolah, peralatan mandi, semen, peralatan kebersihan, dan bahan makanan. Penyerahan secara simbolis diberikan oleh managemen The Rich Hotel dan managemen Jogja City Mall yang diwakili oleh jajaran manajemen untuk selanjutnya dibagikan kepada para korban yang terdampak.

Brigitta selaku PR The Rich Jogja Hotel juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini untuk melaksanakan program tanggung jawab sosial dan sebagai wujud solidaritas kemanusiaan. “Pemberian bantuan tersebut menjadi salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility dari The Rich Jogja Hotel dan Jogja City Mall,” katanya.(adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.