Berita Nasional Terpercaya

Gambar Bungkus Markobar, Martabak Anak Jokowi, Nyontek Fanart Ubermensch Nietzsche?

0

Bernas.id – Bisnis martabak modifikasi memang sedang digandrungi para pebisnis muda. Selain rasanya yang unik, kemasan martabaknya pun juga didesain supaya lebih artistik dan kekinian.

Begitu juga Markobar, usaha martabak milik putra sulung Pak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming. Sayang, desain kemasan Markobar diduga mencontek sebuah fanart dari Ubermensch (Superman), sebuah konsep filosofis dari Friedrich Nietzsche.

Baca juga Gratis! Cara Gibran dan Kaesang Ini Patut Ditiru Pengusaha Baru Agar Laris Manis

Hal ini sempat dikemukakan oleh akun Facebook bernama Diko Pamyu Pamyu, pada 3 Desember lalu.

“Tell me!!! INI KOK BUNGKUS MARTABAK ANAKNYA JOKOWI MIRIP FANART NIETZSCHE DI SAMPING WOIIIII,” tulis Diko, sambil membandingkan dua gambar yang dimaksud.

Memang sekilas emang terlihat sangat mirip. Perbedaanya, sosok pria di Markobar memakai kacamata dengan dada bertuliskan M (simbol Markobar), sedangkan fanart Ubermensch tak memakai menggunakan kacamata dan di dadanya bertuliskan huruf U. Keduanya sama-sama berkumis panjang, khas seperti kumis yang dimiliki filusuf asal Jerman Friedrich Nietzsche.

Tapi apa benar nyontek? Hal itu dapat telusuri dengan Google Image Search.

Setelah dilihat di Google Image Search, diketahui fanart Ubermensch sudah eksis setidaknya sejak 2014 lalu, seperti yang dapat dijumpai di blog Thrown Into The World. Sementara Markobar sendiri baru hadir pada 2015 lalu.

Apakah yang satu mencontek yang lain? Silakan kamu menilai sendiri.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.