Berita Nasional Terpercaya

Perlukah Office Boy Di Sekolah? Ini Jawabannya

0

Bernas.id – Office boy merupakan pekerjaan yang mulia, ketika orang lain mulai mengotori maka mereka siap untuk membersihkan. Terkadang banyak sekali yang tidak memerhatikan pekerjaan mereka, bahkan tidak sedikit yang merendahkan mereka. Seolah-olah pekerjaan dia lah yang paling suci, tatkala pada zaman now status office boy kastanya di bagian bawah. 

Perlukah office boy di tingkat satuan pendidikan sekolah? Mari kita bahas. Sekolah merupakan kesatuan untuk menjadi kan mereka supaya belajar mandiri, pandangan zaman now hal untuk membersihkan sekolah sangat minim di kalangan sekolah elit. Siswanya begitu dimanjakan, bahkan untuk memegang sapu saja mereka sangat enggan.

Faktor itu dikarenakan pada saat di rumah mereka sudah di didik dengan adanya pembantu di rumah, sehingga mereka merasa gengsi jika harus sapu dan ngepel. Pandangan ini akan berdampak pada tahap kemandirian mereka, bagaimana mereka mau urus diri sendiri sedangkan mengurus kebersihan kelas diurusin oleh orang lain. 

Hal yang senada juga bisa dilihat dari pola pikir mereka, secara garis besar pasti akan merasa ketergantungan kepada orang lain. Maka kebijakan yang harus di lakukan oleh sekolah pada saat ini harus bisa mensortir bagaimana tugas office boy dan tugas mandiri siswa terhadap kebersihan.

Hematnya setiap kebijakan harus efisien mungkin untuk bisa mendidik anak dalam kemandirian terutama untuk membersihkan kelas, sekolah harus bisa dengan tegas menyampaikan ke orangtua agar bisa mengerti dan menerima apabila anaknya melakukan bersih-bersih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.