Berita Nasional Terpercaya

Ini Dia Obat Untuk Si Pemarah. Dijamin Ampuh!

0

Bernas.id – Mengontrol emosional konteks dalam diri manusia sangat rumit, pembendaharaan pikiran untuk mengontrol diri harus bisa di-manage sebisa mungkin. Dalam jiwa lelaki emosional sering gampang dilontarkan, baik itu sedang bekerja maupun sedang santai sekalipun.  Banyak sekali hal yang harus kita perbuat supaya kita bisa menjaga emosional kita sendiri, salah satu upaya untuk menjaga emosional kita harus mendekatkan diri pada Allah.

Bagaimana cara mendekatkan diri kepada Allah? Apa harus kita langsung berdoa ketika emosi? Ternyata cukup simpel, hal yang harus kita perbuat adalah dengan cara berwudhu. Dengan cara berwudhu, kita akan merasakan suasana yang sejuk, hangat, dan nyaman.

Bagaimana dengan mainan skuisi? Apakah bisa dijadikan pelampiasan? Yang namanya emosi itu berhubungan dengan berhubungan dengan setan, apapun mainannya jikalau kita sudah emosi, maka setanlah yang menunggangi kita. Lebih baik kita langsung berwudhu, jangan mencari pelampiasan apapun supaya kita bisa lega.

Maka dari itu jauhi dari segala masalah apapun yang merugikan diri kita sendiri, kita sebagai manusia makhluk yang saling membutuhkan. Dalam setiap agama pasti mereka mengajarkan untuk menahan emosi, jadi kita sebagai makhluk sosial harus bisa berinteraksi dengan harmonis serta menjunjung tinggi akhlakul karimah yang baik. Manusia dilihat dari akhlaknya. Percuma kita kaya, pandai, tapi dia sering marah-marah. Menahan diri upaya untuk menyejahterakan hidup orang lain maupun diri kita sendiri. Maka cintailah diri sendiri lalu mencintai orang lain.

Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.