Berita Nasional Terpercaya

Inilah Indikasi Teman yang Patut Dipertahankan, Jangan Sia-siakan!

0

Bernas.id – Sebagai makhluk sosial, manusia tidak hidup sendirian. Manusia membutuhkankan satu sama lain untuk hidup. Karena manusia adalah makhluk sosial, setiap manusia pasti memiliki teman. Meskipun hanya satu orang, teman yang baik sangat dibutuhkan untuk men-support kehidupan kita. 

Teman banyak macamnya. Ada yang baik di awal, namun ketahuan busuknya di akhir. Ada teman yang patut dipertahankan, ada juga yang harus ditinggalkan. Nah, di bawah ini adalah indikasi teman yang patut dipertahankan, simak yuk! 

1. Tidak hanya ada di kala suka, dia pun menemanimu di kala duka

Teman yang patut kamu pertahankan adalah teman yang tidak hanya ada di kala suka, namun dia menemanimu di kala duka menghampirimu. Ketika kamu sedih, dia akan menawarkan bahunya untukmu. Dia akan membesarkan hatimu dan tidak pernah meninggalkanmu. 

2. Saat kamu jatuh, dia yang mendukungmu untuk bangkit kembali 

Saat masalah bertubi-tubi menghantammu tanpa henti, dia akan jadi orang yang menyemangatimu untuk bangkit kembali. Dia tidak akan meninggalkanmu hanya karena kamu mengalami kegagalan, namun dia menuntunmu dan menemanimu menuju kesuksesan. 

3. Senantiasa mengkritik untuk kebaikanmu

Ia tidak membicarakan keburukanmu di belakang. Justru, ia adalah orang yang menyampaikan kritik pedas padamu supaya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Ia menyampaikan hal apa yang harus kamu ubah. Kritikannya membuatmu harus introspeksi diri. 

4. Ia ingat dan peduli pada hal-hal kecil tentangmu

Tanda bahwa ia sahabat sejati yang patut dipertahankan adalah ia peduli pada hal-hal kecil tentangmu. Karena kamu adalah sahabatnya, ia mengingat hal sekecil apapun tentang dirimu. Karenanya, kadang kamu takjub sendiri kenapa ia bisa ingat hal yang sudah lama kamu lupakan. 

5. Saat kesuksesan menghampirimu, ia jadi orang pertama yang memberi selamat atas keberhasilanmu

Saat kamu berhasil bangkit dan menemui kesuksesan, ia akan tersenyum bangga padamu dan menjadi orang pertama yang memberikan selamat atas keberhasilanmu. Ia tidak iri dengan apa yang telah kamu raih. Justru, ia bahagia sahabat terbaiknya telah berhasil meraih apa yang diinginkannya. 

Nah, itulah indikasi teman yang patut kamu pertahankan. Jangan sampai kamu menyia-nyiakan teman seperti ini, ya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.