Berita Nasional Terpercaya

Rumah Subsidi Seharga Rp 140 Jutaan Akan Diluncurkan Tahun Depan

0

TANGERANG, Bernas.id – Tahun depan sebuah pengembang properti ternama akan meluncurkan rumah bersubsidi seharga Rp 140 jutaan. Perumahan subsidi tersebut rencananya akan di bangun sebanyak 1.000 unit di wilayah Banten.

Ciputra Group melalui anak usahanya PT Ciputra Residence yang akan meluncurkan rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau subsidi.

Menurut Mary Octo Sihombing, selaku Direktur PT Ciputra Residence, rumah FLPP ini diluncurkan tahun depan di Citra Maja Raya, Lebak, Banten.

“FLPP akan kami luncurkan tahun depan 1.000 unit,” papar Octo saat acara pemilihan unit untuk konsumen Citra Maja Raya di Marketing Gallery Citra Raya, Cikupa, Sabtu (9/12/2017).

Octo menuturkan, sebenarnya selama ini pun, Citra Maja Raya sudah menyasar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan harga rumah Rp 100 jutaan. Meski demikian, para MBR ini membeli rumah dengan bunga komersial.

Octo melanjutkan, selain itu Ciputra juga menahan untuk menjual rumah FLPP karena kawasannya belum terbangun seperti sekarang.

“Kalau jual (rumah) FLPP itu kan sudah harus siap semua infrastrukturnya. Kami sedang siapkan itu sekarang,? terangnya.

Dipihak lain, Yance Onggo, General Manager Marketing Citra Maja Raya menuturkan, MBR tidak memiliki rumah sama sekali. Dengan demikian, saat MBR sudah siap membeli, rumah tersebut harus bisa langsung ditempati.

“Mereka tidak bisa lagi menunggu rumahnya dibangun 6 bulan, 1 tahun. Beda dengan yang non MBR, rumahnya bisa inden,” imbuh Yance.

Rencananya, rumah subsidi tersebut nantinya berlokasi di Ciputra Maja Raya tahap I yang saat ini sebagian besar kawasannya sudah terbangun.
Selain membangun rumah subsidi, di kawasan tersebut juga akan dibangun pasar modern, sport club, eco park, water park, dan theme park.

Selanjutnya, sebagai fasilitas publik, Ciputra akan menambah sekolah untuk melengkapi SD dan SMP yang sudah ada. Citra Maja Raya sendiri memiliki total luas lahan 2.000 hektar. Dari total tersebut, lahan sudah dikembangkan seluas 730 hektar untuk 21 klaster.

Leave A Reply

Your email address will not be published.