Berita Nasional Terpercaya

Kejar Target Pasar Rumah Subsidi, Tiga Jalur KRL Ini Dilirik Ciputra

0

TANGERANG, Bernas.id – Berencana meluncurkan 1.000 unit rumah bersubsidi dengan harga Rp 140 jutaan di kawasan Maja, Lebak, Banten, pengembang Ciputra melirik 3 (tiga) stasiun kereta rel listrik untuk menggaet target pasar masyarakat.

Tiga target stasiun tersebut yakni Tanah abang, Palmerah dan Banten.

Anak usaha Ciputra Group, PT Ciputra Residences saat ini tengah mengembangkan Citra Maja Raya di Lebak, Banten seluas total 2.000 hektar. Kota baru tersebut berada dekat dengan Stasiun Maja, yang targetnya tidak hanya di sekitar proyek saja.

“Pintu gerbang utama Citra Maja Raya berjarak 750 meter ke stasiun. Karena terintegrasi, peminat datang dari mana-mana bahkan Jakarta,” terang Octo saat pemilihan unit konsumen Citra Maja Raya di Marketing Gallery Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Sabtu (9/12/2017).

Menurut Yance Onggo, selaku General Manager Marketing Citra Maja Raya, Tanah Abang memiliki potensi besar karena menjadi pusat perdagangan setingkat internasional.

Titik kedua, yakni Palmerah juga tak kalah berpotensi, mengingat banyak perkantoran yang letaknya dekat dengan Stasiun Palmerah. Hal ini, didukung dengan pengembangan stasiun yang mampu menampung banyak komuter sekaligus.

Kemudian, titik terakhir adalah Banten yang tentu saja menjadi target pasar terbesar mengingat lokasi perumahan berada di provinsi ini.

“Hub-nya Banten sekarang di Serpong. Tapi, sampai Balaraja itu karyawan banyak sekali,” ungkapnya.

Yance menambahkan, di Balaraja banyak terdapat pabrik yang diisi oleh ribuan pekerja. Beberapa pemilik perusahaan bahkan membeli sejumlah besar unit di Maja sebagai hunian para pekerjanya. Sementara itu, dari total luas lahan Citra Maja Raya 2.000 hektar tersebut, pengembangannya akan dilakukan secara bertahap sampai 15 tahun mendatang.

Kini pembangunan telah masuk ke tahap 2 dengan luas keseluruhan dengan tahap 1 sebesar 730 hektar. Di tahap 1, sebanyak 7.000 unit sudah dibangun. Sedangkan tahap 2, rencananya akan dibangun 12.000 unit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.