Berita Nasional Terpercaya

Hati-hati dengan Jawaban ?Terserah?, Apalagi Perihal Jodoh!

0

Bernas.id – Terserah adalah salah satu jawaban. Terserah merupakan sebuah pertanyaan yang mungkin jawabannya teramat sulit. Menjawab dengan kata terserah, berarti kita sudah menjawab dengan penuh ketidakjelasan.

Tapi, yang harus kita sadari. Di balik kata terserah ada jawaban yang masih tertahan, padahal jawaban yang tertahan itu tidak bisa dibaca dan tidak bisa didengar oleh orang-orang. Karena ngebatin itu hanya dimengerti oleh diri sendiri.

Kita tidak bisa memaksa orang peka dengan kita. Kalau kitanya pas ditanya selalu menjawab terserah. Percayalah, terserah adalah jawaban paling dilema bagi yang bertanya dan yang mendengar. Seakan-akan yang menjawab tidak memiliki alternatif jawaban lain selain kata terserah.

Kita tidak bisa terlalu berharap orang akan berpikiran sama dengan kita kalau kitanya tidak pernah mengungkapkan apa yang menjadi pikiran kita. Karena semua orang tidak bisa membaca isi hati dan isi pikiran jika tidak diungkapkan. Kita juga tidak bisa memaksakan orang untuk memahami kita 100%. Jika ingin dipahami terus, giliran memahaminya kapan?

Mari belajar bijak dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada kita. Agar kita tidak mudah menjawab dengan kata terserah.

Bagaimana akhirnya, jika kita menjawab dengan kata terserah perihal jodoh? Berarti kita tidak mempunyai gambaran sama sekali tentang jodoh seperti apa yang kita harapkan. Semoga kita senantiasa dibimbing oleh-Nya agar tidak mudah menjawab pertanyaan dengan kata terserah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.