Berita Nasional Terpercaya

Lions Club “Puspita Mataram” Gelar Baksos

0

KULON PROGO, Bernas.id ? Lions Club Yogyakarta ?Puspita Mataram? mengadakan bakti sosial (baksos) di Posko Bencana Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (10/12/17). Baksos kali ini merupakan ketiga kalinya pasca bencana Badai Cempaka yang sempat melanda wilayah Gunung Kidul.

Bantuan diserahkan langsung oleh President Lions Puspita Mataram, Indah Rahayu dan PD Lion Murniyati kepada camat Girimulyo, Purwono. Baksos ini merupakan wujud kasih dan nyata dari Lions Club yang memiliki motto: We Serve.

Lions Club tertua di Yogyakarta yang sebentar lagi genap berusia 25 tahun mengadakan baksos di beberapa titik korban banjir maupun longsor. Penyerahan baksos ini dilakukan PO Lions Murniyati didampingi Indah Rahayu yang selalu bersemangat hadir di setiap titik posko bencana.

Sebelumnya, mereka sudah mengadakan baksos di beberapa titik, yakni baksos di Juminahan yang disambut langsung oleh Sulis, warga RW 14 yang juga berbaur dengan rombongan Walikota dan Gubernur DIY.

Selanjutnya, baksos Bencana Cempaka Bantul yang diselenggarakan Jumat (1/12/17) lalu. Kegiatan baksos berlangsung di Desa Selopamioro, Kedungjati, Imogiri. Fellow Lions langsung terju ke lokasi korban banjir dan sempat berbincang-bincang dengan para korban banjir.

Ada pula baksos di Desa Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan ini disambut langsung Camat Girimulyo, Purwono. Baksos digelar di kantor Kecamatan Girimulyo pada Minggu (10/12/17). Barang-barnag yang diberikan pun sesuai dengan kebutuhan para korban bencana alam seperti bahan pangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.