Berita Nasional Terpercaya

KPK Berharap Setya Novanto Sehat Hadapi Sidang Perdana

0

JAKARTA, Bernas.id ? Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengharapkan tersangka kasus dugaan korups e-KTP, Setya Novanto dalam keadaan sehat  menjelang sidang perdana pada Rabu (13/12/17). Ia mengungkapkan seseorang akan diperiksa kesehatannya sebelum maju ke meja hijau.

“Biasanya yang pertama diperiksa apakah seseorang bisa stand for trial atau tidak. Mudah-mudahan beliau sehat,” ujar Laode M Syarif di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/12/17).

Syarif mengaku optimistis pihak KPK bisa membuktikan keterlibatan Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. “Sejak dulu kami yakin, dan kali ini kami sangat yakin.?

Ditanya soal potensi gugurnya praperadilan pria yang akrab disapa Setnov itu, Syarif menyebut hal tersebut ditentukan oleh pihak pengadilan.

?Soal pengguguran praperadilan itu kami serahkan pada pengadilan untuk menentukan. Nanti isu-isu dalam praperadilan itu bisa dibicarakan dalam sidang perkara pokok,” sambungnya.

Ia mengungkapkan  KPK tidak ada kaitan atas mundurnya dua orang pengacara Novanto, yakni Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi. “Tergantung Pak Setnov dan pengacara. Kami tidak ikut-ikutan,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.