Berita Nasional Terpercaya

Sudirman Said: Saktinya Orang Bernama SN, Kejahatan Berumur Pendek

0

JAKARTA, Bernas.id ? Sudirman Said ikut menanggapi soal kasus pengadaan e-KTP yang menjerat Setya Novanto. Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyambut positif kabar mundurnya Setya Novanto dari kursi Ketua DPR RI.

“Dia sudah menyampaikan pengunduran diri dari Kedudukan sebagai ketua DPR. Semoga ini benar. Sehingga DPR sebagai lembaga terhormat tidak terbebani proses hukum yang harus dijalani SN,” ungkap Sudirman Said di Jakarta, Minggu (10/12/17).

Sudirman mengaku pernah berurusan dengan Setnov dalam kasus 'Papa Minta Saham'. Saat itu, rekaman yang diduga suara Novanto diketahui meminta saham PT Freeport Indonesia. Sudirman yang masih menjabat Menteri ESDM melaporkannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. 

Saat itu, Setnov sempat mengundurkan diri dari posisi Ketua DPR sebab kasus itu mendapat perhatian publik. Tak lama kemudian, Setnov kembali menjabat sebagai Ketua DPR RI. Menurutnya, terungkapnya peran Novanto dalam kasus megaproyek e-KTP merupakan pesan bagi masyarakat bahwa kejahatan sebesar apapun pasti akan terungkap.

“Orang mengatakan begitu saktinya orang bernama SN (Setya Novanto) ujungnya kena juga. Ini pesan dan menjadi bukti bahwa kejahatan tak bisa disembunyikan terlalu lama,” tegasnya.

Sudirman menilai situasi politik bangsa sudah sangat mengkhawatirkan. Oleh karenanya, persoalan korupsi yang menimpa sejumlah pimpinan lembaga negara harus dijadikan momentum untuk mencari pejabat publik yang berintegritas. 

Selain itu, Sudirman pun melihat banyak praktik korupsi menyebabkan orang-orang yang mempunyai keahlian dan berintegritas enggan terjun ke dunia politik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.