Berita Nasional Terpercaya

Legenda BMX, Kevin Robinson Meninggal di Usia 45, Ini 4 Fakta tentang Dirinya

0

Bernas.id ? Dunia olahraga BMX kini sedang berduka yang sedalam-dalamnya. Sang legenda BMX, Kevin Robinson, meninggal dunia pada hari Sabtu (10/12) lalu di usia 45 tahun akibat penyakit stroke.

Robinson, yang sudah melegenda di kalangan olahraga ekstrem, merupakan pemegang rekor Gunness Book of World Record dan X Games. 

“Hari ini, keluargaku kehilangan seorang yang sangat spesial. Selamat beristirahat Paman Kevin, kamu akan kami rindukan dan kami tak akan melupakanmu,” kata seorang saudara Kevin, Taegan Salera, di Twitter.

Inilah 5 fakta tentang sang legenda BMX. Kalau kamu penasaran, yuk kita baca informasinya di bawah ini:

1. Double Flair

Kevin Robinson adalah satu-satunya seorang atlet BMX yang berhasil melakukan double flair yang ia lakukan pada X Games di tahun 2006. Butuh 9 tahun bagi para atlet BMX lainnya untuk melakukan trik itu dengan sukses. 

2. Medali Emas

Sepanjang kariernya, ia sudah memiliki 4 medal emas dan pernah melakukan lompatan lebih dari 27 kaki. Hal itu tak pernah dilakukan oleh atlet BMX lainnya.

3. Guinness World Record

Pada tahun 2013, Robinson  pensiun dan kembali melakukan trik-triknya pada tahun 2016 untuk memecahkan rekor Guinness World Record. Saat itu, ia melakukannya di kampung halamannya, Rhode Island.

Ia berhasil melakukan lompatan setinggi 84 kaki. Pada percobaan pertamanya ia gagal, namun di percobaan keduanya, ia melandas dengan baik dan selamat.

4. Karier 25 Tahun

Ia telah mendalami  dunia BMX selama 25 tahun. Sejak pertengahan 1980-an, ia sudah berjasa dengan memberikan trik-trik baru yang nyeleneh dan juga sangat berani.

Baca juga Beberapa Fakta Unik tentang Sepeda BMX

Simak salah satu aksi menantang Kevin Robinson di bawah ini:

Leave A Reply

Your email address will not be published.