Berita Nasional Terpercaya

Manajer Klub Inggris Ini Namanya Bakal Diabadikan Jadi Nama Pub

0

Bernas.id ? Layaknya pepatah ?banyak jalan menuju Roma?, banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang pendukung klub untuk menunjukkan kecintaannya atas manajer yang sedang melatih klubnya. Terlebih jika klub yang didukungnya tengah berada dalam performa yang bagus.

Hal itulah yang ada di benak pemilik The Princess Royal, sebuah kedai minum (pub) yang berlokasi tepat di sebelah stadion kandang klub Burnley. Ia berjanji akan mengubah nama pubnya menjadi The Dyche jika Burnley berhasil lolos ke Liga Eropa musim depan. Nama baru tersebut diambil dari nama Sean Dyche, manajer Bunrley sekarang.

Untuk menunjukkan keseriusannya tersebut, papan tulis yang ada di depan pub menampilkan pesan berisi janji sang pemilik untuk mengganti nama pubnya menjadi nama sang manajer. Foto papan tulis berisi ikrar sang pemilik pub tersebut kemudian diunggah oleh akun Twitter resmi klub Burnley.

Pemilik The Princess Royal memang sudah lama dikenal sebagai penggemar Burnley dan pengagum Sean Dyche. Sebelumnya pub tersebut sudah menggratiskan minuman kepada Sean Dyche sebagai wujud rasa terima kasih atas keberhasilan Dyche membawa Burnley promosi ke Liga Premier Inggris di tahun 2016.

Burnley sendiri musim ini memiliki peluang yang cukup besar untuk lolos ke Liga Europa. Mereka sekarang tengah menempati peringkat tujuh dan hanya terpaut dua poin dari Arsenal di peringkat lima.

Kalaupun Burnley pada akhirnya hanya menempati posisi enam atau tujuh di akhir musim, mereka masih bisa lolos ke Europa jika Piala FA dan Piala Liga dimenangkan oleh tim-tim di peringkat empat besar. Dalam pertandingan terakhirnya pada hari Sabtu (9/12/2017) lalu, Burnley berhasil mengalahkan Watford dengan skor tipis 1-0.

Leave A Reply

Your email address will not be published.