Berita Nasional Terpercaya

Tingkatkan Pembangunan Indonesia, Para Menteri Diminta Bersinergi

0

JAKARTA, Bernas.id – Sinergi dan kerjasama antara anggota kabinet sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan pembangunan Indonesia kedepan dengan dukungan APBN.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan saat menjadi pembicara di Indonesianisme Summit 2017, dirinya menilai bahwa dengan dukungan APBN menjadi langkah kedepan pembangunan Indonesia.

“Sekarang sudah pada APBN 2018, kalau kita bandingkan dengan APBN tahun-tahun sebelumnya, ini jauh lebih tertata dan jauh lebih tajam karena sinkronisasi antara kementerian,” ujar Luhut di Jakarta.

Dirinya juga menilai pembangunan infrastruktur yang cepat saat ini tidak lepas dari peran lebih dari satu menteri. Seperti di Sukabumi Selatan dan Pantai Selatan adalah contoh kerjasama antara Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pertanian, Kementerian Desa dan Kementerian Pariwisata.

“Semua jadi satu mengerjakan bidangnya masing-masing di sinkronisasikan, sehingga hasilnya jadi bagus,” tutur Luhut.

Pemerintahan diakui Luhut saat ini fokus untuk mengerjakan sesuatu dengan segera, bahkan tahun depan pihaknya akan mulai menjalankan program ini. “Karena, masalah kemiskinan di sana itu banyak,  masalah-masalah kecil infrastruktur yang tidak dibenahi, jalan, jembatan kecil, kemudian pelabuhan sehingga hasil produk mereka tidak bisa diangkut,” katanya.

“Jadi, orang ribut masalah reklamasi, ini masalah yang dari zamannya Presiden Soeharto, kita yang menyelesaikan. Sudah dibagi-bagi  juga dari zamannya Pak Harto,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.