Berita Nasional Terpercaya

Sambut Liburan Akhir Tahunmu, Tapi Jangan Sampai Menguras Habis Kantongmu!

0

Bernas.id – Liburan akhir tahun sebentar lagi akan kamu masuki. Serangkaian acara liburan seru sudah tersebar di berbagai papan informasi maupun di media sosial. Mulai dari paket potongan harga penginapan, obyek masuk tempat wisata, maupun tambahan acara-acara menarik di berbagai tempat wisata.

Buat kamu para pekerja, selamat menghitung-hitung, cuti tahunan kamu masih berapa? Biasanya saat akhir tahun inilah kamu menghabiskan jatah waktu cuti kamu. Eeeit ? Tapi akhir tahun ini menjadi waktu berharga lho, karena hampir semua ingin bisa memanfaatkan moment liburan akhir tahun dan pergantian tahun dalam kondisi untuk liburan. Artinya ternyata tidak mudah juga kamu untuk mengambil tahunan di akhir tahun begini karena hampir semua karyawan ingin mengambilnya, mumpung waktunya bersamaan dengan libur anak-anak sekolahnya.

 

Buat kamu yang masih bingung menentukan mau ngapain liburan akhir tahun, simak ini!

1. Rencanakan liburanmu dengan baik

Tanpa perencanaan yang baik, rencana liburan akhir tahun kamu akan berantakan. Bisa jadi yang kamu dapatkan bukan perasaan puas dan fresh karena sudah liburan, tapi bisa jadi perasaaan yang menyebalkan karena tidak kamu kelola rencana liburan dengan baik. Penting untuk menggali liburan kamu mau ngapain? Kalau di rumah saja, kegiatan apa yang akan kamu laksanakan selama liburan? Jika kamu memutuskan untuk jalan, maka tentukan destinasasi wisata yang akan kamu pilih. Karena tujuan terkait dengan persiapan yang akan kamu lakukan sebelum melakukan perjalanan. Jika kamu mau liburan dengan pendakian, maka perlengkapan naik gunung dan fisik yang prima harus kamu siapkan.

2.  Sesuaikan budget

Ini penting untuk kamu perhatikan. Berapa budget yang kamu miliki atau kamu alokasikan untuk liburan. Jangan sampai kemudian kamu memaksakan diri, berlibur dengan budget yang tinggi yang sangat jauh dari alokasi. Yang terjadi kamu akan kelimpungan setelah berlibur, karena anggaran lain akan tersedot gara-gara over dalam pengeluaran liburan.

3. Cari informasi detail tentang tujuan liburan kamu

Setelah adanya rencana tujuan liburan dan melihat budget yang kamu alokasikan, gali sedetail mungkin mengenai kegaiatan yang akan kamu lakukan. Jika kamu ingin menghabiskan waktu untuk wisata, carilah data tempat wisatanya, biaya tiketnya, akses jalannya, biaya penginapan dan lokasi penginapan terbaiknya. Akan lebih menguntungkan ketika kamu booking penginapan sedini mungkin utnuk menghindari penuh jika mendadak.

4. Persiapakan perlengkapan selama liburan

Mulai buat daftar list keperluan liburan kamu, dan mulai persiapkan seawal mungkin. Agar nanti saat mendekati liburan, kamu tinggal melakukan checking akhir dan tidak perlu mendadak untuk mempersiapkan.

 

So, semoga liburan kamu menyenangkan. Jangan lupa abadikan moment liburanmu dengan baik. Semoga liburanmu akan membawa energi baru untuk menyongsong tahun depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.