Berita Nasional Terpercaya

ini 5 Tips Menggunakan Sepatu dalam Beraktivitas, Nomor 5 Paling Penting

0

Bernas.id – Bagi sebagian besar wanita, sepatu memiliki makna tidak hanya sekadar alas kaki semata. Bagi kaum hawa, memilih sepatu yang tepat dan nyaman merupakan hal penting. Hal ini ditujukan sebagai penunjang aktivitas yang dilakukan setiap harinya. Berikut ini merupakan beberapa tips dalam memilih sepatu yang tepat, yaitu:

1. Pilih sepatu sesuai kebutuhan

Bagi Anda yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia, sebaiknya pilihlah jenis sepatu yang memiliki ventilasi cukup. Cuaca di Indonesia akan menyebabkan keluarnya keringat melalui pori-pori kulit. Apalagi untuk Anda yang banyak berkegiatan di luar ruangan dan mengeluarkan lebih banyak keringat.

 

2. Gunakan kaos kaki

Di saat Anda menggunakan sepatu yang tertutup, seperti pantofel atau sepatu olahraga, sebaiknya gunakan kaus kaki berbahan katun untuk penyerapan keringat. Jika diperlukan, membawa kaus kaki cadangan pun dapat Anda lakukan.

 

3. Jaga kondisi kering pada kaki

Bila Anda ingin menggunakan sepatu dari bahan plastik atau kain, sebaiknya Anda menggunakannya dengan kondisi kaki yang kering. Serta, selalu menjaga kondisi kaki untuk tetap kering, perlu dilakukan.

 

4. Pilih yang nyaman

Jangan lupa pula, bila Anda akan menggunakan sepatu berhak, pilihlah yang tidak terlalu tinggi agar kulit kaki tidak terlalu tertekan. Memilih sepatu jenis wedges, dapat menjadi salah satu pilihan. Selain itu, memilih bagian bawah sepatu yang berbahan lunak, dapat memberikan rasa nyaman dalam beraktivitas

 

5. Jaga kebersihan kulit

Hal yang tak kalah penting agar terhindar dari masalah kulit kaki adalah dengan menjaga kerbersihan kulit. Jika sepatu dalam kondisi masih basah, jangan paksakan untuk memakainya. Segera keringkan sebelum digunakan. Hal ini ditujukan guna menghindari rasa gatal terlebih bau pada kaki.

 

Demikian tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih dan menggunakan sepatu. Tentu saja guna menunjang kenyamanan dalam melakukan aktivitas Anda setiap harinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.