Berita Nasional Terpercaya

Ngeri, Bus Ini Terbelah Dua Usai Ditabrak Kereta

0

Bernas.id ? Bencana kecelakaan mengerikan terjadi di Prancis. Sebanyak 4 orang tewas dan 12 lainnya menderita luka-luka setelah sebuah bus sekolah ditabrak oleh kereta. Jumlah korban tewas dikhawatirkan masih akan terus bertambah karena sebagian besar korban luka masih berada dalam kondisi kritis.

Insiden naas ini terjadi di dekat Perpignan, Perancis selatan. Para korban diketahui berusia antara 13 hingga 17 tahun. Foto yang beredar menunjukkan badan bus yang sudah berada dalam kondisi terbelah dua.

Kecelakaan terjadi ketika bus sedang berada di persimpangan jalan raya dan rel kereta. Saat tabrakan terjadi, kereta diketahui tengah melaju dengan kecepatan 80 km/jam. Menurut pengelola kereta yang mengutip pengakuan dari para saksi mata, palang di persimpangan kereta tengah berada dalam posisi turun saat tabrakan terjadi.

Hal tersebut turut dibenarkan oleh Carole Delga, presiden dewan daerah Occitaine. Menurut Delga, palang otomatis kereta masih berada dalam kondisi bagus dan baru diperbarui belum lama ini. Jarak pandang di lokasi terjadinya tabrakan juga berada dalam kondisi baik.

Namun pengakuan berbeda diberikan oleh nenek salah seorang korban yang baru berusia 11 tahun. Menurut pernyataan sang nenek yang mengutip kesaksian cucunya, palang masih dalam posisi terangkat dan lampu peringatan tidak menyala menjelang terjadinya kecelakaan. ?Busnya melaju dan kemudian berhenti di tengah jalan, dan saat itulah kereta menghantamnya,? ujarnya.

Sebanyak lebih dari 150 petugas dan 4 helikopter dikerahkan ke lokasi untuk membantu mengevakuasi para korban. Supir bus itu diketahui selamat dengan luka ringan seusai insiden maut ini. Pihak berwajib berencana memeriksanya untuk mendapatkan titik terang mengenai penyebab terjadinya kecelakaan ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.