Berita Nasional Terpercaya

7 Kekonyolan Saat UAS Berlangsung! Anda Termasuk Yang Mana?

0

Bernas.id – Ulangan Akhir Semester (UAS) merupakan momentum bagi para siswa untuk bisa memperoleh nilai sebaik-baiknya agar bisa menutup kekurangan nilainya. Di saat-saat seperti ini, biasanya para siswa akan belajar dengan sungguh-sungguh hingga larut malam hingga tidak tidur hanya untuk memeroleh hasil yang maksimal. Namun, saat ujian berlangsung, biasanya karena tidur terlalu malam dan malah kecapekan, membuat ada saja yang terlewatkan. Atau dengan kata lain lupa dan masih tidak mengerjakan.

Pernahkah Anda mengalami hal semacam ini? Hal ini pasti sangat menjengkelkan. Saat sudah merasa usaha maksimal namun ada saja yang terlewat. Ada kekonyolan-kekonyolan yang biasanya dilakukan saat merasa kesulitan saat mengerjakan UAS. Jika Anda ingin tahu Anda termasuk dalam tipe yang mana, Anda wajib untuk membaca artikel ini. 

1. Menyontek

Siswa yang ingin benar-benar memperoleh hasil yang maksimal biasanya memilih untuk menyontek. Menyontek adalah perilaku yang instan dan cepat. Saat merasa kesulitan dan ada yang terlewat. Para siswa biasanya akan melakukan kegiatan seperti ini. Menyontek merupakan kekonyolan yang biasanya dilakukan karena ada banyak cara yang akan dilakukan untuk bisa mendapatkan jawaban. Misalnya dengan melempar bolpoin, melempar penghapus, hingga melempar tempat pensil, melempar apa pun agar bisa direspon. Apakah Anda termasuk dalam tipe ini?

2. Makan makanan ringan

Merasa kesulitan biasanya membuat perut terasa lapar. Saat-saat UAS yang menegangkan, ada saja yang malah memutuskan untuk makan. Biasanya para eater akan membawa makanan ke dalam ruangan meskipun tidak diperbolehkan. Saat dia merasa kesulitan dan merasa lapar, dia akan memutuskan untuk makan. Biasnya makanan yang dibawa adalah makanan-makanan yang ringan. Apakah Anda termasuk dalam tipe yang ini?

3. Makan permen karet

Permen karet biasanya dijadikan pelampiasan saat merasa kesulitan dalam mengerjakan UAS. Biasanya para siswa akan mengunyah keras-keras dan membuat gelembung besar dari dalam mulutnya. Hal ini terbilang asik dilakukan. Apa Anda merupakan dalam tipe ini?

4. Mengusili teman

Saat seseorang dilanda kebingungan dalam mengerjakan soal, ada saja yang memutuskan untuk mengusili temannya. Daripada harus berpikir lebih keras lagi, dia memilih untuk lebih santai dan memutuskan untuk mengganggu temannya. Biasanya dengan menendang-nendang kursi temannya, dengan membuat suara yang mengganggu, pokoknya melakukan apa pun untuk mengganggu ketenangan sang teman. Apa mungkin Anda salah satunya?

5. Mainan bolpoin

Saat merasa kesulitan, ada saja yang mainan bolpoin dengan menyusunnya menjadi rumah-rumahan dari bolpoin. Berusaha menyeimbangkan bolpoin dan sejenisnya untuk mengisi kekosongan waktu yang terjadi.

6. Tidur

Tidur adalah kekonyolan yang alamiah. Saat seseorang dilanda kebingungan dan rasa kantuk yang luat biasanya, ada siswa yang memutuskan untuk tidur. Yang parah saat siswa tidur hingga terdengar suatu suara yang biasa disebut sebagai suara orang mengorok. Hal ini akan sangat mengganggu. Dengan tidur semua akan terasa nyaman tanpa harus melakukan kekonyolan lainnya. Cara ini sering dilakukan karena sangat menyenangkan. 

7. Menulis

Bagi orang-orang yang kesulitan dalam mengerjakan soal UAS, ada yang malah membuat suatu karya. Daripada harus mengganggu kanan-kiri lebih baik menghasilkan sesuatu dari apa yang dia bisa. Ada saja yang malah memutuskan untuk menulis cerpen dan menulis puisi padahal bukan pelajaran bahasa tetapi pelajaran kimia. 

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi kekosongan waktu saat merasa kesulitan dalam mengerjakan soal. Anda termasuk dalam tipe yang mana? Jangan lupa kekonyolan yang Anda buat sebaiknya tidak mengganggu orang-orang yang ada di sekitar Anda.

Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.