Berita Nasional Terpercaya

16 Kota di Indonesia Jadi Target Sosialisasi APG?

0

JAKARTA, Bernas.id – Panitia Penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC) terus melakukan sosialisasi secara menyeluruh di Indonesia, dan 16 kota menjadi target tujuan berikutnya jelang perhelatan.

Rencananya akan ada 20 titik di 16 kota di Indonesia yang akan memfasilitasi format booth di beberapa pertokoan besar di tiap daerah yang disinggahi, yaitu Medan, Palembang, Batam, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, Makassar, Samarinda, dan Ambon,

?Ini salah satu cara kami agar semua masyarakat Indonesia sadar bahwa Indonesia tidak hanya menyelenggarakan Asian Games, namun juga Asian Para Games. 16 kota tersebut diharapkan bisa menjadi perwakilan sosialisasi Inapgoc,? tutur Wakil Ketua Umum Inapgoc, Silvyana Murni di Jakarta, Jumat (22/12).

INAPGOC melakukan penyebaran informasi dan aktivitas yang melibatkan perwakilan National Paralympic Committee (NPC) perwakilan INAPGOC, atlet penyandang disabilitas, komunitas difabel, komunitas hobi, dan juga pengunjung pertokoan. Di Jakarta, booth Asian Para Games (APG) 2018 diadakan di Cilandak Town Square pada 22-24 Desember 2017. 

Sosialisasi ini merupakan sosialisasi awal, karena hingga penyeIenggaraan APG di 2018, INAPGOC akan terus menginformasikan kepada masyarakat Indonesia mengenai APG 2018 sehingga pengetahuaan masyarakat mengenai APG 2018 semakin tinggi dan kemudian tertarik untuk mengapresiasi kegiatan ini dengan menyaksikan Iangsung maupun tidak Iangsung. Kegiatan sosialisasi APG 2018 akan melalui media massa, kegiatan offiine, maupun media sosial.

?Pemerintah terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk mensukseskan sosialisasi ini, tidak hanya itu kami pun terus mempersiapkan semua kebutuhan sarana dan pra sarana pendukung yang ditujukan untuk para atlet APG nanti,? papar Staf Ahli Kemenpora, Adiati Noerdin.

Dalam APG nanti Indonesia bersiap untuk menerima kehadiran sekitar 3.000 atlet penyandang disabilitas dan ofisial dari 43 negara di Asia anggota dari Asian Paralympic Committee. Sebanyak 18 cabang olahraga dengan 582 nomor pertandingan akan dilagakan selama delapan hari pada 6-13 Oktober tahun depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.