Berita Nasional Terpercaya

Hadapi F1 Musim 2018, Ferrari Ingin Vettel Tampil Lebih Tenang

0

ITALIA, Bernas.id – Jelang musim balap Formula One (F1) 2018, manajemen tim Ferrari meminta kepada Sebastian Vettel tampil lebih tenang dan mengurangi emosi saat balapan.

Hal itu disampaikan Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, yang menilai bahwa pada musim 2017, Vettel tampil cukup emosional sehingga dia kerap terlibat kecelakaan, termasuk senggolan dengan Lewis Hamilton di Baku, kondisi inilah yang ditengarai membuat Vettel gagal dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia 2017 yang akhirnya menjadi milik Hamilton.

?Sebastian Vettel adalah seorang pria yang banyak belajar, mempelajari dirinya sendiri dan berkomitmen,? ujar Marchionne seperti dikutip dari Planetf1.

Penampilan Vettel sebetulnya cukup menjanjkan, bahkan pebalap asal Jerman ini sudah sempat memimpin klasemen sementara hingga paruh musim pertama. Namun situasi ini tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal pada paruh kedua karena mobil yang bermasalah, di samping karena dia tak mampu membendung emosi.

?Oleh karena itu, saya berpikir kami akan melihat lebih sedikit sisi emosionalnya. Saya pikir dia telah cukup belajar.? kata Marchionne.

Marchionne mengakui, Vettel menghadapi musim yang cukup sulit pada 2017 dan tahun sebelumnya. Ini yang membuat peraih empat gelar juara dunia F1 tersebut jengkel.

?Saya pikir kami memberi mereka mobil yang bagus pada tahun 2017 dan seterusnya. Mulai sekarang, ini tergantung padanya,? tambah Marchionne.

Leave A Reply

Your email address will not be published.