Berita Nasional Terpercaya

Daripada Buat Narsis, Mending Gunakan Instagram Untuk Melakukan Hal-hal Bermanfaat Ini!

0

Bernas.id – Instagram memang telah menjadi media sosial yang pasti digunakan oleh berbagai kalangan. Tak hanya anak muda yang menggunakannya, orang dewasa dan anak-anak kecil pun sudah eksis di Instagram. Instagram seakan sudah menjadi gaya hidup masa kini. 

Instagram memiliki banyak fitur yang bisa digunakan oleh penggunanya. Selain bisa upload foto, komen atau like, sekarang instagram pun memberikan fasilitas Direct messages dan story. Namun, sebenarnya banyak hal bermanfaat loh yang bisa dilakukan di instagram. Mau tahu? 

1. Berdakwah

Instagram merupakan tempat yang pas untuk berdakwah. Banyak sekali media dakwah di instagram. Bagi kamu yang ingin menyebar ilmu, kamu bisa menjadikan instagram untuk ajangmu berdakwah. Selain menyalurkan ilmu, berdakwah pastinya membawa pahala dan amal jariyah untukmu. 

2. Promosi dagangan

Instagram yang merupakan aplikasi penyebar foto dan video, bisa menjadi ajang promosi daganganmu. Kamu juga bisa berjualan online. Online shop memang sedang jaya-jayanya sekarang. Berjualan online tidak kalah hasilnya dengan mereka yang berjualan secara konvensional, loh. Sudah banyak pemilik usaha online yang terkenal karena laba penjualan online yang membeludak. 

3. Cari ilmu 

Selain ajang dakwah, di instagram pun banyak akun yang menyebarkan ilmu secara gratis. Misalnya wow fakta atau indopsikologi. Di sana banyak hal yang bisa menambah wawasanmu, loh. 

4. Tips menarik

Jika kamu orang yang kurang kreatif, coba cari tagar diy atau buka akun 5 Minute Crafts. Di sana banyak sekali tips-tips tak terduga yang terkadang konyol untuk kehidupan sehari-hari. Selain itu, ada banyak juga tips masakan yang mungkin belum pernah kamu temui sebelumnya. 

5. Update hal yang lagi viral 

Sekarang ini untuk menjadi terkenal sangatlah mudah. Hal-hal yang viral seringkali muncul di instagram. Supaya tidak ketinggalan zaman, kamu bisa menggunakan Instagram untuk mengecek hal yang lagi viral saat ini. 

6. Mencari teman lama

Karena banyaknya pengguna instagram, mungkin teman lamamu yang tidak kamu ketahui nomor telepon atau alamatnya juga salah satu pengguna instagram. Untuk menjalin silaturahmi, kamu bisa menggunakan instagram untuk mencari teman lamamu. 

7. Rekomendasi tempat wisata

Sekarang pun tempat-tempat wisata dibuat ciamik dan ditambah banyak spot foto untuk menjadi instagramable. Jadi, jika kamu bingung ingin pergi ke mana akhir minggu, kamu bisa search di Instagram rekomendasi tempat wisata yang sedang hitz. Kadang tempat wisata yang murah justru lebih bagus dan mengena loh. 

Daripada digunakan untuk narsis, lebih baik gunakan instagram untuk melakukan hal di atas, kan? 

Leave A Reply

Your email address will not be published.