Berita Nasional Terpercaya

Seperempat Abad Lions Club Yogyakarta, Bekerja untuk Kemanusiaan

0

Bernas.id – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menolong dan menebar kebaikan. Seperti yang telah dilakukan oleh organisasi yang berdiri sejak 27 Desember 1993 bernama Lions Club Puspita Mataram. Organisasi ini telah membantu ribuan orang dengan baragam kebutuhan. ?Kegiatannya (Lions Club) murni sosial, misalnya membantu korban banjir, tanah longsor, gempa bumi hingga membiayai siswa SD yang kurang mampu,? demikian tutur Bu Indah selaku President Lions Club Puspita Mataram pada Tim Bernas.

Organisasi Lions Club Puspita Mataram ini memiliki agenda kegiatan yang beragam, mulai dari donor darah, penanganan korban bencana alam, memberikan bantuan pada anak sekolah yang kurang mampu, mengadakan program screening mata, dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Tidak hanya sampai pada program kesehatan maupun bencana alam saja, Lions Club Puspita Mataram juga rutin memberikan bantuan kepada para anak yatim piatu di panti asuhan dan kaum duafa. Di bidang kebudayaan, Lions Club juga pernah mengadakan “The International Association of Lions Club MD 307 Indonesia tentang 'Home Stay dan Youth Camp & Exchange'”, dengan demikian orang asing bisa mengenal budaya negeri kita dengan baik dan lebih dekat.

Dengan visi misinya yang begitu mulia, maka setiap anggota Lions Club Puspita Mataram ini benar-benar mendedikasikan hidupnya demi menolong orang lain yang membutuhkan bantuan. Sampai saat ini, Lions Club Puspita Mataram memiliki 52 anggota serta dua anak club, yang setiap tiga bulan sekali mengadakan rapat kabinet untuk kepengurusan. Selain itu, juga ada konvensi Lions Club tingkat Nasional yang diadakan secara bergiliran pada cabang masing-masing daerah.

Sedangkan, untuk memperoleh dana kemanusiaannya, Lions Club tidak membuka sumbangan secara umum, jadi hanya dari anggota internal saja yang bisa memberikan kontribusi. Adapun untuk bisa bergabung menjadi anggota Lions Club Puspita Mataram ini, hanya direkomendasikan oleh sponsor, sehingga anggota benar-benar terpilih untuk secara konsisten bersedia bergerak di bidang kemanusiaan. ?Alamat kantor LC Puspita Mataram ini sesuai periode kepengurusan yang hanya dijabat satu tahun dalam satu periode,? tutur Bu Indah lagi, pada wawancara via WhatsApp kepada Bernas.

Organisasi kemanusiaan semacam Lions Club Puspita Mataram ini sudah sepatutnya diberikan apresiasi dan dukungan tak terbatas. Mengingat, kegiatan dan program-program yang dilakukan bisa menolong bahkan merubah hidup orang lain. Sehingga, harapan besar untuk Lions Club Puspita Mataram, agar setiap anggotanya senantiasa diberikan kekuatan untuk tetap memberikan kontribusinya pada negeri. Selanjutnya, juga organisasi ini bisa berkembang lebih luas lagi, sehingga lebih banyak orang lagi yang bisa tersentuh bantuannya.

Dalam rangka memperingati 25 tahun Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram, akan diselenggarakan Fun Run untuk memeriahkannya. Acara Fun Run ini juga di-support Harian Bernas sebagai media partner.
Rencananya, Fun Run ini akan diselenggarakan di Balai Kota Yogyakarta pada tanggal 14 Januari 2018. Untuk itu, mari meluangkan waktu demi sesama, membantu tidak dimulai nanti-nanti, dan bisa dimulai dari hal kecil, seperti turut memeriahkan acara HUT Lions Club, yakni Fun Run. 

Siapapun Anda yang memiliki jiwa kepedulian, daftarkan diri Anda sekarang juga untuk acara luar biasa pada minggu kedua bulan Januari nanti. Dapatkan voucher hadiah menarik di antaranya sepeda motor, kulkas, kipas angin serta hadiah hiburan lainnya. Dan juga fasilitas langsung berupa kaos, snack dan air mineral hanya dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp50.000,00. Hubungi L. Fitriana di nomor 08122909045 atau L. Lili Rahman di nomor 081328111982.

Leave A Reply

Your email address will not be published.