Berita Nasional Terpercaya

Daffa Sukses Tembus Tembok Penghalang

0

JAKARTA, Bernas.id – Kejuaraan Nasional Remaja Tenis Piala Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat, menjadi event bersejarah bagi Daffa Farras Fauzan. Di ajang inilah remaja Jakarta itu sukses menembus tembok penghalang prestasi yang menghadangnya selama ini dengan merebut gelar tunggal putra kelompok umur 18 tahun.

“Tentu saya gembira dan bangga karena akhirnya bisa juara. Ini gelar pertama saya setelah sebelumnya hanya mampu menembus final dan semifinal. Perjuangan saya akhirnya terwujud,” kata Daffa kepada wartawan usai penghormatan pemenang di lapangan tenis Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

Meskipun sudah mampu melewati halangan namun Daffa tidak lalu berpuas diri. Dirinya yang baru menjajak ke kelompok umur 18 akan menjadikan sukses ini untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Cita-cita masuk tim nasional pasti ada. Saya akan coba,” ucapnya.

Dalam pertarungan final yang berlangsung hingga malam hari, Jumat (29/12/2017), Daffa menundukkan Dmitri Satyadeva. Perang sesama petenis Ibukota ini mendapat perhatian ratusan penonton termasuk orangtua pemain awalnya berlangsung ketat. Namun Daffa mampu mengatasi lawannya dengan straight set 7-3, 6-3.

Gelar tunggal putri KU 18 tahun diraih pemain Cirebon, Intan Dwi Cahyaningrum. Dia berjaya setelah mengalahkan Christy Isman dari Jakarta. 

Sementara itu Promotor Turnamen, August Ferry Raturandang (AFR), yang didampingi Ketua Harian SIWO PWI Pusat Gungde Ariwangsa mengatakan, kejurnas yang berlangsung sejak 26 Desember berlangsung lancar dan sukses. Animo peserta sangat besar karena mencapai lebih dari 100 pemain. Dirinya sempat khawatir jika peserta lebih banyak lagi karena lapangan cukup terbatas. 

“Namun saya gembira melihat animo peserta dari berbagai daerah. Mereka juga berlaga dengan semangat. Hal ini menunjukkan para pemain junior membutuhkan turnamen. Ini perlu mendapat perhatian dari pengurus PB Pelti yang baru,” kata Ferry.

Menyinggung tentang kerjasama dengan SIWO PWI Pusat, Ferry yang akrab dipanggil Opa Tenis itu, mengemukakan, diharapkan kerjasama bisa berlanjut. Jika perlu SIWO ikut menggerakan turnamen di daerah-daerah dengan memanfaatkan jaringan SIWO-SIWO provinsi.

“Nanti kita akan bicarakan hal ini dengan pengurus SIWO. Semoga bisa berlanjut dan mengadakan turnamen di daerah-daerah,” katanya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.